Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Bidik Coutinho, Man City Cari Penerus Aguero

Sabtu, 31 Oktober 2020 06:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Rekap rumor transfer hari Jumat (30/10/20) termasuk berita tentang Philippe Coutinho, Barcelona, dan AC Milan. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Rekap rumor transfer hari Jumat (30/10/20) termasuk berita tentang Philippe Coutinho, Barcelona, dan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang bergulir selama hari Jumat (30/10/20). Salah satu kabar yang beredar adalah Barcelona yang kemungkinan melepas Philippe Coutinho.

Hal ini menyusul salah satu pemain mereka yakni Pedri yang tampil apik sehingga berpotensi menggusur rekan-rekannya yang lain, termasuk Coutinho.

Patut diketahui jika banyak pemain potensial di lini serang yang kini menumpuk di Barcelona. Sayangnya, Coutinho sulit menyaingi sejumlah nama seperti Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ansu Fati, dan yang terbaru Pedri.

Melansir laman berita Calcio Mercato, meledaknya performa Pedri pun membuat masa depan Coutinho terancam di Barcelona, apalagi setelah Ronald Koeman selaku pelatih mulai enggan menggunakan pemain berjuluk Little Magician tersebut.

Koeman mulai enggan memakai jasa Coutinho dan lebih tertarik dengan pemain muda di skuatnya. Bak sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, Barcelona juga butuh dana cepat gara-gara pandemi Covid-19.

Menurut laporan dari Don Balon, mereka bakal menjual Coutinho dengan kisaran harga 50 hingga 60 juta euro (Rp861 miliar sampai dengan 1,03 triliun), yang notabene lebih murah ketimbang saat dibeli dari Liverpool seharaga 160 juta euro (Rp2,7 triliun).

Hal ini pun membawa berkah bagi klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Mereka jadi bisa membeli pemain dengan harga murah.

Nilai Philippe Coutinho yang turun drastis kabarnya membuat Rossoneri tertarik mendatangkannya. Pasalnya, mereka hingga saat ini belum berhasil mengunci kesepakatan dengan Hakan Calhanoglu untuk mengikatnya lebih lama di San Siro.

Posisi Coutinho di Barcelona sendiri memang tidak bisa dipastikan, mengingat dirinya kerap masuk daftar jual saat bursa transfer pemain dibuka. Kedatangan Koeman memang membawa secercah harapan baginya meski masih ada kemungkinan ia tetap akan dibuang.

Ketimbang terus-terusan jadi pesakitan dan Camp Nou, mungkin pindah ke AC Milan bisa jadi jalan keluar sekaligus penyelamat karier Coutinho.

Selain kabar dari Philippe Coutinho, Barcelona, dan AC Milan, terdapat beberapa rekap transfer klub-klub Eropa yang telah redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%