Liga Champions

4 Poin Penting Usai Pertandingan Liga Champions Atalanta vs Liverpool

Rabu, 4 November 2020 09:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Berikut empat poin penting usai pertandingan Liga Champions antara Atalanta vs Liverpool. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Berikut empat poin penting usai pertandingan Liga Champions antara Atalanta vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Champions antara Atalanta vs Liverpool, Rabu (04/11/20) dini hari berakhir dengan keunggulan The Reds 5-0.

Rekrutan anyar Liverpool, Diogo Jota, tampil begitu gemilang di laga kali ini. Tidak tanggung-tanggung, mantan pemain Wolverhampton Wanderers tersebut rajin melancarkan serangan hingga akhirnya berhasil mencetak hattrick.

Gol pertama Jota terjadi pada menit ke-16 dengan memanfaatkan umpan dari rekannya, Trent Alexander-Arnold. Belum puas juga, pemain asal Portugal tersebut kembali mengoyak gawang Atalanta sebelum turun minum.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, Atalanta kembali diberondong gol dari Mohamed Salah, Sadio Mane, dan lagi-lagi Jota.

Hasil menggembirakan ini pun memantapkan status Liverpool sebagai pemuncak sementara Grup D Liga Champions 2020-2021 dengan poin penuh, yakni 9 dari total 3 pertandingan.

Di urutan kedua dan ketiga ada Ajax Amsterdam beserta Atalanta yang sama-sama meraup 4 poin. Midtjylland harus puas berposisi sebagai juru kunci tanpa raihan poin sama sekali.

Di balik euforia laga Atalanta vs Liverpool ini, ada beberapa hal yang layak diperhatikan, terutama oleh pada penggemar The Reds. Apa saja itu?

Penampilan Rhys Williams

Nama Rhys Williams dan Nathaniel Phillips memang sedang jadi pembicaraan selama beberapa waktu terakhir. Keduanya menunjukkan performa penuh potensi sebagai calon pemain senior masa depan The Reds.

Phillips sendiri layak dipuji berkat performanya saat melawan West Ham United tempo hari, namun Williams juga tidak kalah hebat. Mencatat penampilan ketiga di Liga Champions, ‘kembaran’ Virgil van Dijk itu juga layak mendapat sanjungan.

Kontra Atalanta, Williams menunjukkan dominasi saat duel udara dan bermain tenang saat sedang menguasai bola. Ini adalah sinyal apik bagi Liverpool yang kini hanya tinggal memoles bakat pemain mudanya tersebut.

Meski masih berusia 19 tahun, Williams sama sekali tidak gentar berada di pertandingan besar dan menampilkan effort terbaiknya di lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%