Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Uji Coba Internasional Hari Ini: Belanda Vs Spanyol

Rabu, 11 November 2020 08:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Pim Waslander/Soccrates/Getty Images
Xavier Mbuyamba saat membela Timnas Belanda. Copyright: © Pim Waslander/Soccrates/Getty Images
Xavier Mbuyamba saat membela Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan uji coba internasional yang akan mempertemukan Belanda dengan Spanyol pada hari ini, Kamis (12/11/20).

Pertandingan Belanda vs Spanyol akan dilangsungkan di Amsterdam Arena pukul 02.45 WIB. Laga ini akan menjadi uji coba yang berarti sebelum keduanya melangkah ke ajang UEFA Nations League.

Timnas Belanda belum mengecap kemenangan manis dalam tiga laga internasional. Tim asuhan Frank de Boer itu kini berada di urutan ketiga dalam Grup 1 UEFA Nations League dengan perolehan lima poin.

Torehan itu membuat Timnas Belanda tertinggal dari Polandia (7 poin) dan Italia (6 poin). Frank de Boer harus putar otak dalam meramu racikan pemain dalam laga kontra Spanyol ini.

Pasalnya sejumlah pemain andalan mereka seperti Virgil Van Dijk, Marten de Roon, dan Leroy Fer tengah dibekap cedera. Ada juga satu pemain yakni Denzel Dumfries yang harus absen lantaran terpapar virus corona.

Sementara itu, Timnas Spanyol juga masih terus berusaha menunjukkan tajinya di partai internasional. Terakhir tim asuhan Luis Enrique itu kalah dalam laga kontra Ukraina di ajang UEFA Nations League.

Berikut jadwal pertandingan uji coba internasional.

  • Kamis (12/11/20),

02.45 WIB - Belanda vs Spanyol di Amsterdam Arena