Bursa Transfer

Rumor Transfer: Manchester United Pulangkan Mantan, Barcelona Usir Halus Bintangnya

Senin, 30 November 2020 06:18 WIB
Editor: Isman Fadil
© Alex Caparros/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Minggu (29/11/20) di mana Manchester United ingin memulangkan pemainnya dan Juventus disodori salah satu bintang Barcelona. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Minggu (29/11/20) di mana Manchester United ingin memulangkan pemainnya dan Juventus disodori salah satu bintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer sepanjang Minggu (29/11/20) di mana Manchester United ingin memulangkan pemainnya dan Juventus disodori salah satu bintang Barcelona.

Lebih satu bulan lagi, bursa transfer musim dingin Januari 2021 akan dibuka. Sejumlah klub pun sudah mulai memantau pemain incaran untuk memperkuat kedalaman skuat mereka.

Meski kompetisi belum usai, klub top Eropa seperti Manchester United dan Juventus pun tak ingin kehilangan kesempatan memanfaatkan bursa transfer Januari nanti.

Banyak pemain cedera hingga krisis finansial imbas pandemi virus Corona membuat klub-klub Eropa siap melepas penawaran hingga harus menjual bintangnya agar bisa bersaing di akhir kompetisi nanti.

Selain kabar dari Manchester United dan Juventus, masih banyak lagi rumor transfer klub besar Eropa lain yang menarik untuk kita ikuti.

Liverpool

Badai cedera yang menyerang Liverpool membuat mereka kini membidik sejumlah pemain incaran baru. The Reds kabarnya bakal aktif di bursa transfer Januari mendatang untuk memperkuat lini belakang.

Teranyar, Liverpool dikaitkan dengan bek sayap Sporting Lisbon, Nuno Mendes. Menurut laporan dari Give Me Sport, pemain berusia 18 tahun itu memiliki klausul pelepasan sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp760 miliar dalam kontraknya.

Mendes telah menjadi andalan Sporting CP dan bermain di setiap pertandingan di Liga Portugal ini juga diminati oleh Manchester United dan Arsenal.

AC Milan

Pimpinan klasemen sementara Liga Italia 2020/2021 tengah bersiap menyambut bursa transfer Januari. Rossoneri kabarnya sedang menyiapkan tawaran untuk penyerang Sassuolo, Gianluca Scamacca.

Menurut laporan dari Caicio Mercato, Milan akan menjadikan Scamacca sebagai suksesor Zlatan Ibrahimovic. Musim ini, Gianluca Scamacca tengah dipinjamkan ke Genoa dan sudah sudah memanen dua gol dalam lima laga Serie A.

Manchester United

Lini belakang Manchester United sedang dalam masalah di musim ini. Eric Bailly baru tampil empat kali setelah terus berjuang pulih dari cedera. Di sisi lain, Harry Maguire kerap tampil inkonsisten.

Melansir dari The Sun, Setan Merah pun mencoba memulangkan bek Leicester City, Jonny Evans, ke Old Trafford Januari mendatang.

Kontrak Evans bersama Leicester City akan habis pada Juni 2021 dan belum ada indikasi perpanjangan. 

Jonny Evans merupakan jebolan akademi Manchester United. Dia mencatatkan 198 laga sebelum akhirnya hengkang ke West Bromwich Albion pada akhir musim 2014/2015.

Tottenham Hotspur

Klub London Utara, Tottenham Hotspur, dirumorkan tengah membuka pembicaraan dengan pihak Chelsea demi mendatangkan penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud, demikian laporan dari Football Insider.

Menurut laporan, Spurs telah meminta Chelsea untuk terus memberikan info tentang perkembangan striker berusia 34 tahun itu.

Dari 9 pertandingan Giroud masuk dalam daftar pemain, bekas pemain Arsenal itu baru dimainkan empat kali oleh Frank Lampard di musim ini.

Juventus

Juventus mendapatkan lampu hijau merekrut Philippe Coutinho. Barcelona selaku pemilik si pemain tak keberatan melepas winger Brasil tersebut.

Barcelona dan Juventus memang memiliki hubungan baik sejak adanya kesepakatan pertukaran Arthur dengan Miralem Pjanic di bursa transfer musim panas lalu.

Melansir dari Calcio Mercato, kedua klub membuka peluang kesempatan untuk melakukan kerja sama. Krisis finansial yang melanda Blaugrana membuat mereka harus melepas sejumlah pilarnya.

Barcelona ingin menjual Coutinho agar bisa mendapatkan dana segar dan untuk mencari pemain yang diinginkan pelatih Ronald Koeman.

Hanya saja, Juventus masih keberatan dengan bayaran tinggi mantan pemain Liverpool dan Bayern Munchen tersebut
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%