Liga Europa

Rekap Hasil Pertandingan Liga Europa Hari Ini: AC Milan dan AS Roma Comeback

Jumat, 4 Desember 2020 05:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Liga Europa
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa hari ini. Copyright: © Liga Europa
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa hari ini.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa hari ini. Dua tim besar asal Italia, AS Roma dan AC Milan, secara mengejutkan berhasil melakukan aksi comeback saat menjamu lawannya masing-masing.

Memasuki pekan kelima Liga Europa hari ini, beberapa tim besar berhasil meraih kemenangan penting. Salah satunya adalah AC Milan yang menjamu Celtic di San Siro Stadium.

Skuat Stefano Pioli sejatinya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. Tom Rogic mampu mengoyak jala Gianluigi Donnarumma di menit ke-7, sebelum disusul oleh Odsonne Edouard tujuh menit berselang.

Namun mental yang dimiliki oleh skuat AC Milan tak padam. Mereka mampu mengejar bahkan melakukan comeback fantastis dengan mencetak empat gol sekaligus.

Keran gol I Rossonerri dimulai dari sepakan tendangan bebas Hakan Calhanoglu di menit ke-24. Lalu disusul oleh Samuel Castillejo di menit ke-26.

Tak berhenti sampai situ, aksi memukau diperlihatkan oleh pemain baru mereka, Jens Petter Hauge, yang mana mencetak solo gol di menit ke-50. Belum berhenti, Brahim Diaz menjadi nama terakhir yang mencetak gol di menit ke-82 sekaligus menutup pesta gol AC Milan dengan kemenangan 4-2.

Hal serupa juga dirasakan oleh rekan senegara AC Milan, AS Roma. Skuat Paulo Fonseca juga sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Jean Pierre Nsame di menit ke-34.

Namun AS Roma mampu membalasnya dan melakukan comeback dengan tiga gol yang dicetak oleh Borja Mayoral ('44), Riccardo Calafiori ('59), dan Edin Dzeko ('81).

Di sisi lain, nasib berbeda didapatan oleh dua tim asal London. Arsenal dan Tottenham Hotspur tidak 'kompak' dalam pekan kelima fase grup Liga Europa kali ini.

Tottenham secara mengejutkan tertahan 3-3 di kandang LASK, usai sebelumnya sempat unggul berkali-kali. Sementara Arsenal pesta gol di Emirates Stadium saat menjamu Rapid Wien dengan skor 4-1.

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa hari ini.

  • AC Milan 4-2 Celtic
  • LASK 3-3 Tottenham Hotspur
  • AS Roma 3-1 BSC Young Boys
  • Arsenal 4-1 Rapid Wien
  • AZ Alkmaar 1-1 Napoli
  • Benfica 4-0 Lech Poznan
  • Real Sociedad 2-2 HNK Rijeka
IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%