Bola Internasional

10 Pemain Bintang yang Mungkin Bakal Pergi di Bursa Transfer Januari 2021 (Part 1)

Kamis, 24 Desember 2020 17:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Baron/Getty Images
Jendela bursa transfer musim dingin Eropa akan segera dibuka pada awal Januari nanti. Sejumlah pemain bintang pun diyakini bakal pergi dari klubnya. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Jendela bursa transfer musim dingin Eropa akan segera dibuka pada awal Januari nanti. Sejumlah pemain bintang pun diyakini bakal pergi dari klubnya.

INDOSPORT.COM - Jendela bursa transfer musim dingin Eropa akan segera dibuka pada awal Januari nanti. Sejumlah pemain bintang pun diyakini bakal pergi dari klubnya. 

Musim 2020-2021 nyatanya tidak menjadi musim yang menyenangkan bagi banyak pemain bintang. Meski berstatus bintang, tak menjamin mereka mendapat tempat reguler di klubnya masing-masing. 

Ada yang harus ditepikan di liga, ada pula yang tak dimainkan di kompetisi Eropa. Bahkan ada yang tidak diturunkan sama sekali. 

Walau begitu, kesempatan tampil di tim utama bukan jaminan pasti mereka untuk bisa menetap. Pada musim ini ada pula nama-nama pemain yang kontraknya bakal segera habis. 

Kondisi ini pun bisa memaksa mereka untuk mengambil opsi meninggalkan klubnya. Paling cepat, bursa transfer Januari atau musim dingin bisa dimanfaatkan oleh mereka. 

Lalu, siapa saja pemain bintang yang kemungkinan besar akan pergi di bursa transfer Januari ini? Berikut ulasannya. 

1. Sami Khedira (Juventus)

Sami Khedira membuka daftar pemain bintang yang kemungkinan bakal hengkang bulan Januari nanti. Khedira memulai musim ini dengan kurang beruntung. 

Bersama klubnya, Juventus, eks gelandang Real Madrid ini tidak dijadikan pilihan utama pelatih Andrea Pirlo. Padahal, ia sudah berjasa membawa Juventus di puncak kejayaan selama lima tahun terakhir. 

Dengan kontraknya yang akan habis pada 2021 nanti, ia sangat mungkin untuk hengkang di bulan Januari. Sejumlah klub di Liga Inggris kabarnya sudah mengontak dirinya. 

2. Christian Eriksen (Inter Milan)

Tak banyak yang menyangka karier Christian Eriksen di Inter Milan akan berjalan seburuk ini. Didatangkan dengan antusiasme tinggi pada awal tahun ini, Eriksen perlahan kehilangan magisnya di Giuseppe Meazza. 

Musim ini ia tak banyak mendapatkan kesempatan tampil di bawah Antonio Conte. Eriksen tercatat baru dua kali jadi starter di Serie A. Padahal, ia sudah diboyong dari Tottenham Hotspur dengan banderol 27 juta euro. 

Taktik 3-5-2 milik Antonio Conte ditengarai menjadi penyebab dirinya minim mendapat kesempatan tampil. Eriksen yang menjadi penggawa Timnas Denmark tentu tak ingin terus-terusan seperti ini. Demi mendapat kesempatan tampil di Euro 2020, ia kemungkinan besar bakal hengkang di bulan Januari nanti. 

3. Hakan Calhanoglu (AC Milan)

Kasus pemain satu ini agak berbeda dari pemain lain yang ada di daftar ini. Hakan Calhanoglu menjalani musim yang luar biasa bersama AC Milan di tahun 2020 ini. 

Namun, hal itu tak menjamin dirinya tetap di San Siro tahun depan. Pasalnya, sampai saat ini belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak antara dirinya dan manajemen Milan. 

Kontrak Calhanoglu di Milan akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Sejumlah klub raksasa seperti Manchester United dan Juventus dikabarkan berminat terhadap dirinya. 

4. Arkadiusz Milik (Napoli)

Masih dari ranah Serie A Italia, kali ini bomber Napoli, Arkadiusz Milik masuk ke dalam daftar. Milik di luar dugaan tidak menjadi pilihan utama Gennaro Gattuso di Napoli. 

Padahal, pemain 26 tahun itu dalam kondisi prima. Selain masalah taktik, kontrak Milik yang bakal berakhir tahun 2021 disinyalir jadi penyebab di balik jarangnya ia tampil di musim ini. 

5. Mesut Ozil (Arsenal)

Gelandang serba bisa Arsenal, Mesut Ozil, hampir pasti bakal hengkang di bulan Januari. Ozil menjalani musim yang buruk di bawah Arteta pada 2020 ini. 

Ia sama sekali tak dimasukkan ke dalam skuad Arsenal baik di Liga Inggris maupun Liga Europa. Fakta ini tentunya bisa membimbing Ozil pada keputusan untuk meninggalkan The Gunners secepatnya pada bursa transfer Eropa Januari nanti.