Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Newcastle vs Liverpool: Tekad Menjauh dari Rival

Rabu, 30 Desember 2020 11:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool, Kamis (31/12/20). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool, Kamis (31/12/20).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris yang akan mempertemukan Newcastle United vs Liverpool di St. James’ Park, Kamis (31/12/20) pukul 03.00 WIB.

Pertemuan ini adalah laga penting bagi kedua tim, yang mana sama-sama sedang berjuang menjauhi kejaran rival-rival terdekat mereka, terutama Liverpool yang saat ini tahu-tahu dibayangi Manchester United.

Saat tulisan ini dibuat, The Reds merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, mengoleksi 32 poin, sedangkan The Red Devils berada persis di bawahnya, menempel ketat dengan selisih dua angka saja.

Tidak heran, skuat Jurgen Klopp harus menang saat melawan Newcastle United demi menghindari kudeta Manchester United, yang baru akan bermain lagi pada 2 Januari 2021 menghadapi Aston Villa.

Hasil imbang mungkin masih akan menyelamatkan muka Liverpool, tapi tentunya Klopp tidak ingin anak-anak asuhnya kembali meraih hasil mengecewakan setelah ditahan imbang West Brom tempo hari.

Bicara soal statistik, The Reds sendiri tercatat unggul atas The Magpies, yang tidak berhasil meraih satu kemenangan pun di empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Di sisi lain, setidaknya Jordan Henderson dkk belum lama ini mencatatkan kemenangan fantastis 7-0 saat melawan Crystal Palace, walaupun masih dihantui beberapa kali hasil imbang yang harus diperbaiki.

Untuk rekor head-to-head, Liverpool pun juga unggul lantaran memenangkan keseluruhan lima pertemuan terakhir keduanya.

Sementara itu, sama seperti Liverpool, Newcastle United kini sedang dikejar sejumlah rival seperti Burnley dan Brighton. Mengumpulkan 18 poin, mereka hanya berjarak setidaknya tiga strip dari zona degradasi.

Steven Bruce pun harus pintar-pintar memutar otak agar timnya tidak terperosok ke area maut tersebut. Pasalnya, The Magpies masih harus tampil tanpa pemain andalannya, Jamaal Lascelles, yang terpapar Covid-19.

Untungnya, Bruce masih punya dua bintang yang rajin mencetak gol yakni Joelinton dan pesaing Mohamed Salah di daftar top skor sementara Liga Inggris, Callum Wilson.

Prediksi Susunan Pemain Newcastle United vs Liverpool

Newcastle United

Darlow; Manquillo,Fernandez, Schar, Clark, Lewis; Ritchie, Longstaff, Hadyen, Joelinton; Wilson

Liverpool

Alisson; Alexander-Arnold, Williams, Fabinho, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Wijnaldum; Salah, Minamino, Mane

Players to Watch

Joelinton (Newcastle United)

Rekrutan mahal The Magpies, Joelinton, memang selalu layak dinanti kontribusinya bagi tim. Selain Callum Wilson, ia bisa jadi andalan Bruce untuk mencetak gol, apalagi ada ekspektasi tinggi berkat label harga yang melekat padanya.

Mohamed Salah (Liverpool)

Meskipun tengah dikabarkan tidak bahagia di Liverpool, Salah masih mendominasi perolehan gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Perannya akan selalu penting di setiap pertandingan The Reds.

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United

(27/12/20) Manchester City 2-0 Newcastle United

(23/12/20) Brentford 1-0 Newcastle United

(20/12/20) Newcastle United 1-1 Fulham

(17/12/20) Leeds United 5-2 Newcastle United

(12/12/20) Newcastle United 2-1 West Brom

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(27/12/20) Liverpool 1-1 West Brom

(19/12/20) Crystal Palace 0-7 Liverpool

(17/12/20) Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur

(13/12/20) Fulham 1-1 Liverpool

(10/12/20) Midtjylland 1-1 Liverpool

Prediksi INDOSPORT

Newcastle United (40%), Liverpool (50%), Imbang (10%)