Bola Internasional

Sejak Keluar dari Penjara, Ronaldinho Hasilkan Rp13 Miliar

Rabu, 6 Januari 2021 12:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Sportbible
Foto Ronaldinho saat berada di penjara Paraguay. Copyright: © Sportbible
Foto Ronaldinho saat berada di penjara Paraguay.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho malah bak mendapatkan durian runtuh usai bisa menghirup udara bebas setelah lima bulan di penjara di Paraguay.

Ronaldinho dan kakaknya, Roberto de Assis diketahui sempat ditangkap pada Maret lalu karena memasuki Paraguay dengan membawa paspor palsu hingga dijebloskan ke penjara selama 171 hari.

Nyatanya bebas dari penjara ternyata Ronaldino malah ketiban banyak rezeki, meski sempat dinyatakan hampir bangkrut karena harus membayar hukuman denda senilai 66 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,2 miliar.

Namun kini hidupnya nampak telah berubah menjadi lebih baik, dengan legenda Barcelona itu telah menghasilkan uang senilai 710 ribu poundsterling atau Rp13 miliar yang didapatkannya dari iklan dan sponsor.

Melansir dari Le Pais, Ronaldino dinobatkan sebagai warga negara kehormatan Belo Horinzonte di sebuah kota di Brasil Utara pada akhir tahun karena telah merambah dunia musik khas daerah tersebut.

Ia juga diketahui membuka studio di kawasan tersebut dan merekam lagu yang dikerjakan bersama rapper Djonga dan Recayd Mob. Ronaldino juga menjajal bisnis dengan membangun brand anggur dan gin-nya sendiri pasca bebas dari penjara.

Ladang penghasilannya juga bertambah setelah ia dikabarkan telah meraup banyak keuntungan dari keterlibatannya dengan FIFA 21 dan Pro Evolution Soccer (PES).

Meski telah keluar dari balik jeruji besi, namun kenyataannya Ronaldino tak bisa hidup bebas seperti kehidupan yang dijalani sebelumnya. Ia tetap tidak boleh keluar dari Brasil dan harus wajib lapor ke pihak berwenang selama dua tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%