Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain vs Montpellier: Hadapi 10 Pemain, PSG Pesta

Sabtu, 23 Januari 2021 04:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT – Berikut hasil pertandingan Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Montpellier. Diwarnai kartu merah kiper lawan, PSG pun pesta gol.

Paris Saint-Germain (PSG) kembali melanjutkan perjalanan mereka di Ligue 1 Prancis musim ini di bawah kepemimpinan pelatih baru Mauricio Pochettino. Sabtu (23/01/21) dini hari mereka menjamu Montpellier yang berada di peringkat 10.

Memburu kemenangan di laga ini demi memperkokoh posisi di puncak klasemen, Mauricio Pochettino pun menurunkan tim terbaik. Mauro Icardi memimpin sebagai ujung tombak, dibantu trio Angel di Maria, Kylian Mbappe, dan Neymar di belakangnya.

PSG pun tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Mereka langsung mendapatkan peluang lewat Angel di Maria di menit kesembilan. Sayangnya, tembakan pemain Argentina itu bisa digagalkan lini belakang Montpellier.

Semenit kemudian, giliran Icardi yang membuang peluang setelah tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi gawang tim tamu.

Menit ke-19, Montpellier harus bermain dengan 10 pemain. Wasit memberikan kartu merah kepada kiper Jonas Omlin setelah sebelumnya meninjau ulang pelanggaran yang terjadi lewat VAR.

Sempat kembali membuang peluang lewat Icardi, Paris Saint-Germain akhirnya membuka skor di menit ke-34. Umpan Angel di Maria berhasil dituntaskan Kylian Mbappe untuk mencetak gol ke gawang Montpellier.

Empat menit kemudian, PSG nyaris menggandakan keunggulan mereka andai tembakan Neymar tak melenceng tipis dari gawang. Hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Paris Saint-Germain unggul 1-0.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Paris Saint-Germain kembali mendapat peluang lewat Icardi. Namun, upaya bintang Argentina itu mampu digagalkan kiper kedua Montpellier yang masuk pasca kartu merah Omlin, Dimitry Bertaud.

Di menit ke-60, PSG akhirnya benar-benar menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, Mbappe sang pencetak gol pertama memberikan assist matang kepada Neymar yang kemudian membobol gawang Bertaud.

Dua menit kemudian, Montpellier makin tenggelam setelah Mauro Icardi mencetak gol ketiga Paris Saint-Germain di pertandingan ini.

Tak sampai satu menit setelah itu, Mbappe menggenapkan kemenangan timnya menjadi 4-0 lewat sontekan mudah ke gawang kosong berkat assist Mauro Icardi.

Unggul 4 gol tak membuat Paris Saint-Germain mengendurkan serangan. Layvin Kurzawa nyaris mencetak gol kelima Les Parisiens andai saja Bertaud tak membuat penyelamatan gemilang.

Meski demikian, setelah itu tempo pertandingan mulai menurun. Tak ada tambahan gol hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang yang menandakan laga berakhir. PSG pun menang telak 4-0 atas Montpellier dan mengokohkan diri di puncak klasemen Ligue 1 Prancis.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Navas; Florenzi, Marquinhos, Diallo, Kurzawa; Paredes, Verratti; Di Maria, Mbappe, Neymar; Icardi.

Montpellier (4-4-2): Omlin; Souquet, Mendes, Hilton, Congre; Sambia, Le Tallec, Savanier, Riscitc; Mollet; Laboder.