Liga Inggris

3 Fakta Mengejutkan Southampton vs Arsenal: Bukayo Saka Masuk The Next Big Thing

Rabu, 27 Januari 2021 08:28 WIB
Editor: Coro Mountana
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Chelsea. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – 3 Fakta mengejutkan tersaji dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal di mana Bukayo Saka tampaknya akan masuk ke dalam The Next Big Thing.

Arsenal berhasil memetik kemenangan penting di kandang Southampton, St. Mary’s Stadium dini hari tadi. Sempat tertinggal, Arsenal menunjukan mental juaranya dengan membungkam Southampton, 3-1.

Padahal Southampton unggul lebih dulu melalui Stuart Armstrong saat laga baru berjalan 3 menit saja. Akan tetapi, Arsenal langsung membalasnya dengan tiga gol sekaligus yang masing-masing dicetak oleh Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette.

Dengan hasil ini, Arsenal pun berhasil merangsek masuk 10 besar untuk klasemen sementara, sekaligus menggeser Chelsea dan Southampton. Selain itu, masih banyak fakta mengejutkan lain di mana salah satunya kemungkinan Bukayo Saka jadi The Next Big Thing.

Arsenal Ada di Posisi 2

Menurut Opta, jika klasemen Liga Inggris baru dihitung sejak Boxing Day, maka Arsenal berhak menempati posisi kedua untuk saat ini. Hal itu dikarenakan memang sejak Boxing Day, Arsenal mengalami kebangkitan yang amat signifikan.

Semua itu bermula saat Arsenal berhasil memenangi derbi London melawan Chelsea yang sontak sukses membakar semangat anak-anak muda The Gunners. Selepas itu, Arsenal berhasil mengumpulkan 16 poin dengan hanya kebobolan dua gol saja.

Satu-satunya pertandingan Liga Inggris yang gagal dimenangkan Arsenal adalah saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace. Capaian fantastis Arsenal ini tentu bertolak belakang dengan apa yang sempat dialami tim sebelum Boxing Day.

Namun sayang peforma fantastis  Arsenal ternyata masih kalah dari Manchester City yang sapu bersih 18 poin dan hanya kebobolan 1 gol saja. Oleh karena itu, kami menyebut Arsenal kini ada di posisi kedua jika Liga Inggris dihitung sejak Boxing Day.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%