Liga Indonesia

Teco Ungkap Tantangan Besar Brwa Nouri Setelah Gabung Klub Irak

Kamis, 11 Februari 2021 21:58 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap Brwa Nouri mendapat kesuksesan selama masa peminjaman di klub Irak, Zakho Sport Club. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap Brwa Nouri mendapat kesuksesan selama masa peminjaman di klub Irak, Zakho Sport Club.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap Brwa Nouri mendapat kesuksesan selama masa peminjaman di klub Irak, Zakho Sport Club. Namun, Teco meyakini tantangan besar akan dihadapi Nouri di Liga Primer Irak.

Nouri memang pemain berkewarganegaraan Irak. Namun, dari kecil Nouri hidup di Swedia. Dia tumbuh dalam lingkungan sepak bola Swedia. Begitu pula karier profesionalnya. Liga 1 merupakan kompetisi Asia pertama yang didatangi Nouri.

Gabung Zakho dalam status pinjaman akan memberi tantangan bagi Nouri. Situasi ini berbeda dengan Melvin Platje yang dipinjamkan ke klub Belanda, De Graafschap.

Melvin datang dengan nama besar di Eerste Divisie. Dia selalu sukses di kasta kedua Liga Belanda. Sementara Nouri baru sempat bermain di Timnas Ira. Teco mengatakan, meski Nouri pernah tampil di Timnas Irak, namun kompetisi merupakan hal berbeda.

"Saya pikir dua liga ini sangat berbeda (dari Indonesia), Belanda dan Irak. Melvin sangat mudah main di negaranya, tapi buat Nouri lebih susah. Harus punya waktu buat adaptasi main di Irak. Kita tahu dia pernah main di Timnas Irak, tapi saya pikir liga sangat berbeda," ucap Teco, Kamis (11/2/21).

Teco pun berharap Melvin dan Nouri mendapat kesuksesan selama masa peminjaman singkat. Lebih penting lagi, keduanya diharapkan datang dengan level kebugaran yang jauh lebih bagus.

"Pertama, ketika kita pinjamkan, saat itu kita belum latihan. Kedua, saat itu kompetisi yang pasti juga baru Piala AFC. Kita berpikir ketika mereka bisa latihan dan bermain, waktu dapat kesempatan main, ketika mereka kembali kondisinya bisa lebih siap dari pemain yang tidak main sama sekali," tutur Teco.

Melvin dan Nouri sudah bergabung dalam latihan timnya. Melvin bahkan sudah menjadi cadangan saat timnya menang atas FC Den Bosch 3-2. Kedua pemain ini akan aktif di Bali United pada awal Juni mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%