In-depth

Sudah Saatnya Barcelona Singkirkan Gerard Pique

Kamis, 18 Februari 2021 08:42 WIB
Editor: Isman Fadil
© Alex Caparros/Getty Images
Di usianya yang sudah memasuki 34 tahun, Gerard Pique menjadi beban Barcelona di partai besar ajang Liga Champions. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Di usianya yang sudah memasuki 34 tahun, Gerard Pique menjadi beban Barcelona di partai besar ajang Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Di usianya yang sudah memasuki 34 tahun, Gerard Pique menjadi beban Barcelona di partai besar ajang Liga Champions.

Setelah Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu, Gerard Pique menyebut klub butuh perubahan. Dan jika dalam periode perubahan ini dirinya harus didepak, pemain asal Spanyol itu sudah merasa siap.

"Barca telah mencapai titik terendah. Jika saya harus keluar untuk mengubah hal-hal ini, saya akan menjadi yang pertama melakukannya," ujar Pique dikutip dari Football Espana.

"Kita harus melihat, meninjau, merenungkan, dan memutuskan apa yang terbaik untuk klub. Itu pertandingan yang buruk. Rasanya mengerikan dan memalukan. Terlalu sulit untuk menerima ini," tambahnya.

Namun saat Barcelona dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-4 pada babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (17/02/21) dini hari WIB, Pique masih menjadi pemain andalan di lini pertahanan Blaugrana.

Namun Pique kerepotan saat menjaga striker PSG, Kylian Mbappe. Mantan pemain Manchester United itu kalah dalam adu sprint, dan gagal melakukan kordinasi yang bagus di lini belakang. 

Whoscored pun mencatat Pique sebagai pemain terburuk di laga Barcelona vs PSG dengan nilai 6,3. Maklum, Pique belum 100 persen bugar dan siap bermain.

Kekasih penyanyi Shakira ini sempat mengalami cedera lutut yang sangat parah saat Barcelona kalah 0-1 dari Atletico pada November lalu, dan baru pulih sesaat sebelum pertandingan melawan PSG.

Tentunya, sangat mengejutkan melihat Pique yang baru sembuh dari cedera langsung dimainkan oleh Ronald Koeman untuk membendung kecepatan pemain PSG.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%