In-depth

Solidaritas Semu Pep Guardiola untuk Jurgen Klopp

Jumat, 19 Februari 2021 20:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Pep Guardiola bukanlah pelatih yang biasa mengasihi lawannya, ucapan simpati kepada Liverpool dan Jurgen Klopp pun hanya sebatas solidaritas semu semata. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Pep Guardiola bukanlah pelatih yang biasa mengasihi lawannya, ucapan simpati kepada Liverpool dan Jurgen Klopp pun hanya sebatas solidaritas semu semata.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola bukanlah pelatih yang biasa mengasihi lawannya, ucapan simpati kepada Liverpool dan Jurgen Klopp pun hanya sebatas solidaritas semu semata. 

Akhir-akhir ini pelatih Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola, begitu memperhatikan nasib rivalnya di Liga Inggris, Liverpool. 

Manchester City tampil begitu sensasional musim ini. Setelah sempat tersendat di awal-awal musim, skuad asuhan Pep Guardiola mampu bangkit dan menyapu bersih 11 kemenangan beruntun atau 16 di seluruh kompetisi. 

Dalam waktu singkat, The Citizens yang tadinya berada di luar 10 besar sudah memimpin klasemen Liga Inggris. Keberhasilan Liverpool melesat di papan atas tak terlepas dari keterpurukkan sang rival, Liverpool. 

The Reds yang tadinya memimpin klasemen perlahan melorot dan terlempar dari empat besar. Di saat Man City begitu dominan, Liverpool terus terperosok lewat hasil-hasil jeblok. 

Situasi ini mengundang rasa prihatin dari Pep Guardiola. Menanggapi pertanyaan media, Guardiola pun berusaha menghibur Liverpool. 

"Tentu saja mereka masih bisa melakukannya (jadi juara). Ini Liverpool yang sama seperti yang saya temui tahun-tahun lalu," ujar Guardiola. 

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcelo Bielsa dan Pep Guardiola di laga Leeds United vs Manchester City Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesMarcelo Bielsa dan Pep Guardiola di laga Leeds United vs Manchester City

Namun, lama kelamaan, simpati dari Guardiola makin membuat Liverpool canggung. Tak cukup menyinggung klub, Guardiola juga ikut-ikutan menghibur Jurgen Klopp

Menanggapi soal isu pemecatan Klopp, Guardiola berusaha memberikan rasa optimisme kepada rivalnya dari Jerman itu. Tentu hal ini terasa janggal, karena ucapan itu datang dari seorang Guardiola. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%