Bola Internasional

Carlo Ancelotti: Bapak dari Laga-laga Derby

Minggu, 21 Februari 2021 11:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Carlo Ancelotti bersama dengan para pemainnya di Everton Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Carlo Ancelotti bersama dengan para pemainnya di Everton

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti seperti menahbiskan dirinya bapak dari laga-laga bertajuk Derby usai membawa Everton menumbangkan Liverpool di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

Liga Inggris pekan ke-25 menghadirkan laga panas bertajuk Derby Merseyside saat Liverpool menjamu Everton di Anfield Stadium. Di laga itu, The Toffees berhasil menumbangkan The Reds dengan skor 2-0.

Kemenangan Everton sendiri sejatinya sudah dapat ditebak jelang laga bergulir. Pasalnya, Liverpool tengah dalam tren menurun terutama saat bermain di kandang.

Bahkan kemenangan ini pun telah terlihat di menit-menit awal kala Richarlison berhasil menaklukan Alisson Becker dan membuat Everton unggul di menit ke-3.

Skor 1-0 untuk keunggulan Everton ini bertahan hingga babak pertama usai. Bahkan di babak kedua, Liverpool terus membombardir pertahanan The Toffees guna menyamakan kedudukan.

Namun menjelang bubaran, Liverpool harus menelan pil pahit setelah Gylfi Sigurdsson menambah keunggulan Everton lewat titik putih pada menit ke-83.

Penalti ini sendiri buah dari kesalahan Trent Alexander-Arnold yang melanggar Dominic Calvert-Lewin. Sigurdsson yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Kemenangan 2-0 ini pun cukup untuk membuat Everton naik dan menempel ketat Liverpool di tangga klasemen sementara.

Bahkan kemenangan ini menjadi sejarah bagi Everton yang untuk pertama kalinya mampu mengalahkan Liverpool di Anfield sejak tahun 1999 atau 21 tahun yang lalu.

Tentu keberhasilan Everton ini tak lepas dari tangan dingin Ancelotti. Sejak kedatangannya, The Toffees mengalami perubahan drastis.

Tak pelak, berkat kemenangan Everton atas Liverpool ini pula Carlo Ancelotti menahbiskan dirinya sebagai bapak dari segala laga bertajuk Derby.