Bola Internasional

Virus Corona Renggut Nyawa Sang Ibunda, Ronaldinho Berduka

Senin, 22 Februari 2021 22:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Ronaldinho tengah berduka setelah sang ibu yang bernama Dona Miguelina meninggal dunia setelah berjuang melawan virus corona yang menjangkitinya.

Brasil memang menjadi salah satu negara yang terkena dampak parah dari wabah virus corona. Dilansir dari The Sun, selama pandemi berlangsung sudah ada 10 juta kasus positif dan lebih 245.000 kematian.

Ibunda Ronaldinho ternyata ikut menjadi korban keganasan dari virus tersebut. Dona Miguelina diketahui sudah dirawat di rumah sakit sejak Desember 2020 lalu. Hal itu diketahui dari pernyataan Ronaldinho di media sosial.

"Teman-teman, ibuku mengidap virus corona dan kami berjuang agar dia segera pulih. Dia dalam perawatan intensif, dia menerima perawatan terbaik. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang sebelumnya atas semua energi positif yang selalu Anda kirimkan. Tetap kuat Mom," tulis legenda Barcelona tersebut.

Sayangnya setelah beberapa bulan dirawat, Dona Miguelina tidak dapat memenangkan pertempuran dengan virus corona. Atletico Mineiro, klub yang pernah dibela Ronaldinho langsung memberikan ucapan dukacita.

"Klub sedang berduka atas kematian Dona Miguelina. Dengan sangat sedih klub Atletico Mineiro mendengar berita kematian Miguelina, ibunda dari @10Ronaldinho. Keluarga Atleticana sedang berduka," tulis Atletico Mineiro di media sosial.

"Semoga Tuhan menyambutmu dengan tangan terbuka dan menghibur hati keluarga yang ditinggalkan. Beristirahatlah dalam damai, Dona Miguelina," sambungnya lagi.