Liga Italia

AC Milan Mulai Kehabisan Bensin, Stefano Pioli Diminta Lakukan Hal Ini

Minggu, 28 Februari 2021 01:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – AC Milan benar-benar mulai terlihat kehabisan bensin sejak 2021, oleh karena itu, pelatih Stefano Pioli diminta oleh berbagai pihak untuk melakukan hal ini.

Sejak sepak bola dimulai kembali pasca serangan virus corona, hingga akhir 2020, AC Milan tampil begitu luar biasa. Kejeniusan pelatih Stefano Pioli dengan mengandalkan double pivot yang kuat menjadi salah satu kunci kesuksesan AC Milan saat itu.

Duet Ismael Bennacer dan Franck Kessie saat itu benar-benar sangat tangguh, belum lagi ada Zlatan Ibrahimovic pada lini serang yang tua-tua keladi. Semua itu dikemas Pioli dalam formasi 4-2-3-1 yang hasilnya membawa AC Milan kembali ke papan atas Serie A Italia.

Namun, antiklimaks menimpa AC Milan begitu memasuki tahun 2021. AC Milan jadi seperti terlihat lupa caranya menang sehingga dari yang berada di puncak klasemen, kini malah tergusur oleh Inter Milan.

Kata-kata kehabisan bensin pun menjadi salah satu analisa dari sejumlah pengamat sepak bola terhadap peforma AC Milan akhir-akhir ini. Meski begitu, banyak pihak yang masih berharap AC Milan bisa segera bangkit, mengingat mereka adalah salah satu kekuatan tradisional di Italia.

Bahkan sejumlah media di Italia seperti La Gazzetta dello Sport sampai memberikan solusi bagi Pioli. Yaitu, mengganti formasi 4-2-3-1 yang selama dianggap berhasil itu.

Para pakar sepak bola Italia tersebut melihat bagaimana formasi 4-3-3 aan 4-3-1-2 bisa menjadi solusi bagi Pioli untuk membangkitkan AC Milan sekali lagi. Pertanyaannya, apakah Pioli yang diminta untuk mengganti formasi, bakal melakukannya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%