Liga Indonesia

Robert Alberts Tanggapi soal Status Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Minggu, 28 Februari 2021 21:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai seharusnya timnya bisa bermain di Bandung saat turnamen Piala Menpora 2021, jika turnamen pramusim dijadikan ajang uji coba sebelum kompetisi.

Menurut dia, jika Persib Bandung maupun tim lain bermain di kotanya yang ditunjuk menjadi tuan rumah, maka bisa dilihat sejauh mana suporter akan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Kepolisian Republik Indonesia, yakni tidak boleh datang ke stadion dan tidak berkerumun.

PSSI dan PT LIB sudah menentukan empat tempat untuk menyelenggarakan turnamen pramusim, yakni Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. Namun, tim yang berasal dari kota tersebut dipastikan tidak akan menjadi tuan rumah, dengan kata lain akan bermain di kota lain.

"Saya pikir, turnamen ini masih percobaan untuk mengetahui apakah kepolisian bisa menggelar Liga atau tidak setelah turnamen ini. Seharusnya tidak ada masalah jika Persib main di Bandung, atau Persebaya main di Surabaya," kata Robert Alberts.

"Karena jika ini masih percobaan, ini adalah cara yang tepat untuk memastikan supporter tidak datang ke stadion, karena nanti ketika Liga bergulir, ada kemungkinan suporter tetap datang," ucap Robert Alberts lagi.

Robert Alberts menambahkan, pihaknya setuju dengan aturan yang diterapkan pada turnamen Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 2021, yakni seluruh pertandingan digelar tanpa penonton di tengah pandemi corona.

"Tapi kami sebagai klub, akan melakukan segala cara untuk memberikan edukasi kepada suporter, jika mereka mencintai sepak bola dan klubnya, maka perlu bagi mereka mengikuti peraturan untuk tidak datang ke pertandingan atau saat latihan," kata Robert Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%