Liga Spanyol

Jadwal Semifinal Copa del Rey Hari Ini: Barcelona di Ambang Puasa Gelar

Rabu, 3 Maret 2021 09:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Ajang Copa del Rey akan menggelar leg 2 semifinal antara Barcelona vs Sevilla, Kamis (03/03/21) dini hari. Kalah 0-2 di leg 1, Blaugrana terancam puasa gelar. Copyright: © Getty Images
Ajang Copa del Rey akan menggelar leg 2 semifinal antara Barcelona vs Sevilla, Kamis (03/03/21) dini hari. Kalah 0-2 di leg 1, Blaugrana terancam puasa gelar.

INDOSPORT.COM – Ajang Copa del Rey akan menggelar leg 2 semifinal antara Barcelona vs Sevilla, Kamis (03/03/21) dini hari. Kalah 0-2 di leg 1, Blaugrana terancam puasa gelar.

Kompetisi Copa del Rey akan tengah pekan ini akan menggelar laga leg kedua semifinal. Rangkaian laga itu akan dibuka oleh Barcelona vs Sevilla, Kamis (03/03/21) dini hari WIB, sebelum disusul laga Levante vs Athletic Bilbao sehari kemudian.

Laga Barcelona vs Sevilla sendiri menjanjikan keseruan. Pasalnya, di leg pertama yang digelar pada bulan lalu, Los Nervionenses yang ketika itu menjadi tuan rumah sukses mencuri kemenangan 2-0, lewat aksi Jules Kounde dan eks Blaugrana, Ivan Rakitic.

Dengan demikian, Barcelona membutuhkan kemenangan setidaknya 3-0 untuk lolos ke partai final. Di sisi lain, Sevilla hanya butuh hasil seri. Kekalahan tipis pun masih bisa membawa Los Nervionenses di partai puncak.

Bagi Barcelona sendiri, kegagalan lolos ke final Copa del Rey akan membuat mereka berpeluang mengalami puasa gelar musim ini. Pasalnya, di LaLiga Spanyol mereka tertinggal 5 poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak dan masih menyimpan 1 laga tunda.

Sementara itu, di Liga Champions mereka kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar, sehingga menghadapi misi sulit untuk membalikan skor.

Meski demikian, situasi serupa sebenarnya juga dihadapi oleh Sevilla. Jesus Navas dkk tertahan di peringkat 4 klasemen LaLiga Spanyol dan kalah 1-2 dari Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Dengan demikian, berkat modal kemenangan 2-0 atas Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey, ajang ini pun menjadi kemungkinan terbaik Sevilla untuk meraih gelar juara di musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%