Liga Italia

Bukan AC Milan, Ini Tim Serie A Dengan Penalti Terbanyak 5 Musim Terakhir

Kamis, 4 Maret 2021 14:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Marco Luzzani/Getty Images
Aksi Zlatan Ibrahimovic di laga Liga Italia AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Aksi Zlatan Ibrahimovic di laga Liga Italia AC Milan.

INDOSPORT.COM – Tenyata bukan AC Milan, berikut dafar tim yang paling banyak mendapat hadiah penalti sepanjang lima musim terakhir gelaran Serie A Liga Italia.

Dalam pertandingan teranyarnya, AC Milan sendiri berhasil mencuri satu poin saat menjamu tim papan tengah Udinese di lanjutan pekan ke-25 Liga Italia, Kamis (04/03/21)

Bertanding di stadion San Siro, AC Milan sebagai tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu melalui sundulan Rodrigo Becao pada menit ke-68’. Skor 0-1 sempat bertahan hingga menit 90’, sebelum akhirnya Franck Kessié menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti.

Tambahan satu poin membuat AC Milan masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara Liga Italia dengan 53 poin, berjarak tiga angka dari Inter Milan yang masih kokoh di puncak.

Catatan menarik terjadi selepas pertandingan AC Milan semalam, salah satunya adalah gol penalti Frank Kessié yang membuat Rossoneri tercatat sebagai tim Serie A dengan hadiah penalti terbanyak musim ini.

Melansir dari transfermarkt, diketahui bahwa AC Milan sejauh ini sudah mendapatkan 19 kali penalti semua kompetisi dengan 14 diantaranya sukses menjadi gol.

Bahkan bagi Franck Kessié, total dari 10 gol yang dicetak di Serie A musim ini semuanya berasal dari titik putih. Selain itu, dari empat laga terakhir AC Milan semua ajang, selalu tercipta penalti yang berhasil dieksekusi menjadi gol, termasuk dua kali penalti dalam dua pertemuan kontra Red Star Belgrade di Liga Europa.

Jika melihat dari statistik selama gelaran Serie A musim ini, mungkin AC Milan jadi tim Italia yang paling banyak mendapatkan hadiah penalti ketimbang tim lain. Namun jika ditarik lima musim terakhir, ternyata Rossoneri bukanlah tim yang seberuntung orang pikirkan.

Walau musim ini jumlah penalti AC Milan terbilang jomplang, namun sepanjang musim lalu AC Milan malah terlihat jarang mendapat penalti bahkan tak masuk dalam lima besar tim dengan penalti terbanyak.

Masih dari data transfermarkt, pada musim 2019/20 lalu, sepanjang 38 pertandingan Serie A tim AC Milan cuma mendapatkan 9 kali penalti dengan 8 diantaranya berbuah gol.

Angka tersebut kalah jauh dibandingkan dengan Lazio, dimana tim asal Roma itu mendapatkan 18 kali penalti dengan 15 diantaranya berhasil menghasilkan gol.