Liga Italia

Kabar 4 Pemain Asal Inggris yang Berkarier di Liga Italia

Senin, 8 Maret 2021 22:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan  Borussia Moenchengladbach Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan Borussia Moenchengladbach

INDOSPORT.COM - Para pemain Inggris banyak yang mulai berani mengambil langkah mengejutkan, yakni hijrah dan berkarier di liga top Eropa lain dari negera asalnya.

Fikayo Tomori saat ini tengah menjalani masa peminjaman setengah musim di AC Milan. Sejak diboyong dari Chelsea pada Januari 2021, bek berusia 23 tahun itu langsung menjadi pilar penting di lini belakang, meski baru bermain di delapan pertandingan dengan waktu 90 menit full.

Kendati demikian, AC Milan mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukan Fikayp Tomori, sehingga berminat untuk mempermanenkannya di akhir musim nanti.

AC Milan yang mempunyai opsi untuk mengubah statusnya dalam berkas perjanjian peminjaman, bisa membelinya dengan mahar 28 juta euro. 

Hal itu atas pertimbangan penampilan sang pemain di lapangan yang terbilang apik. Bahkan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, memuji efek positif Tomori untuk Rossoneri. 

"Fikayo Tomori adalah pemain dengan karakter, kecepatan, dan intensitas khusus, jadi kami rasa dia bisa membuat Milan lebih kuat pada paruh kedua musim ini," kata Maldini pada Sky Sports.

"Kami punya opsi membeli Tomori, tergantung bagaimana kami melakukan evaluasi, aktifkan atau tidak [klausulnya]. Yang saya bisa katakan pada Anda, saya tidak punya banyak berita."

Kemampuan Fikayo Tomori dalam beradaptasi dengan gaya sepak bola negara lain, dan keberaniannya bermain di luar Inggris tentu patut diapresiasi.

Meski sebatas pinjaman, namun Tomori menjalankannya dengan baik di AC Milan. Sebab, para pemain asal Inggris dikenal sulit untuk hijrah ke liga top Eropa lainnya. 

Di Liga Italia sendiri, Fikayo Tomori hanyalah salah satu dari sedikit pemain bintang asal Inggris yang bermain di luar negeri. 

Selain Tomori, pemain-pemain asal Negeri Ratu Elizabeth siapa lagi yang tengah menjalani karier sepak bola di Negeri Pizza dan bagaimana nasibnya? berikut ulasannya: