Liga Europa

Bikin Gol ke Gawang AC Milan, Amad Diallo Cetak Rekor Mencengangkan

Jumat, 12 Maret 2021 05:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot. Copyright: © (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Manchester United, Amad Diallo mencetak rekor mencengangkan usai mencetak gol ke gawang AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (12/3/21) WIB.

Amad Diallo berhasil mencetak gol perdananya bagi Man United. Hebatnya gol tersebut ia cetak ke gawang AC Milan, tim rival dari klub lamanya di Italia, Atalanta.

Gol tersebut ia cetak lewat tandukan kepala belakangnya memanfaatkan umpan lambung Bruno Fernandes di menit ke-50 atau tepat lima menit setelah ia masuk sebagai pemain pengganti.

Diallo mampu berlari mengalahkan Fikayo Tomori dan mencetak gol dengan sundulan di mana bola terbang melewati kepala Gianluigi Donnarumma dan menjebol gawang AC Milan.

Berkat golnya ke gawang AC Milan dan gol perdananya bagi Manchester United tersebut, Amad Diallo pun lantas mencetak rekor mencengangkan.

Diallo tercatat sebagai pemain termuda non Inggris yang mencetak gol di kompetisi Eropa bagi Manchester United pada usia 18 tahun 243 hari. Gol tersebut pun ia cetak hanya dalam satu tembakan ke gawang saja dalam tiga penampilannya sebagai pemain pengganti.