Liga Indonesia

Bermain dengan Idola, Mimpi Pemain Termuda Timnas Indonesia Putri Terwujud

Sabtu, 13 Maret 2021 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Salwa Rafidatun Nabila, pemain termuda yang dipanggil TC Timnas Wanita Indonesia. Copyright: © PSSI
Salwa Rafidatun Nabila, pemain termuda yang dipanggil TC Timnas Wanita Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia putri memang tengah melakukan pemusatan latihan. Sebanyak 38 pemain berlatih di bawah arahan komando pelatih Rudy Eka Priyambada.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Rudy Eka Priyambada memang memanggil wajah-wajah baru. Bahkan tak sedikit dari mereka yang baru pertama kali dipanggil oleh timnas Indonesia.

Seperti halnya Salwa Rafidatun Nabila yang kali ini mendapat kesempatan membela Panji Garuda di Dada. Tak hanya itu, Salwa pun menjadi pemain termuda dalam pemusatan latihan kali ini. 

Bagaimana tidak usianya kini baru menginjak 15 tahun. Meski usia muda, Salwa harus mampu menunjukkan kemampuannya sebagai penjaga gawang.

Dia memang harus bersaing dengan penjaga gawan Timnas wanita yang sudah lebih berpengalaman. Seperti Norffince Boma, beserta dua kiper lain yang juga pernah mengikuti Timnas Putri U-16, Adinda Citra dan Fani. Salwa pun tidak pernah menyangka bisa dipanggil ke Jakarta.

"Waktu saya dapat kabar dipanggil untuk seleksi dan ikut TC, saya dan orang tua sangat kaget karena dapat kesempatan ikut seleksi ke Jakarta. Sampai sekarang rasanya masih campur aduk antara gugup, takut dan senang sekaligus bangga karena bisa dipanggil ikut seleksi ini,” kata Salwa dikutip dari laman resmi PSSI.