Liga Inggris

Wolves vs Liverpool: Alami Tabrakan Horor, Beginilah Kondisi Terbaru Rui Patricio

Selasa, 16 Maret 2021 11:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© KEVIN QUIGLEY-THE DAILY MAIL
Momen Rui Patricio terlibat bentrokan dengan Conor Coad. Copyright: © KEVIN QUIGLEY-THE DAILY MAIL
Momen Rui Patricio terlibat bentrokan dengan Conor Coad.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Wolves, Rui Patricio, dikabarkan dalam kondisi stabil usia mengalami tabrakan horor dengan rekan setimnya sendiri saat menghadapi Liverpool.

Wolves menghadapi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-27, Selasa (16/03/21) dini hari WIB. Tim tuan rumah ditaklukkan The Reds dengan skor 0-1, dengan gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Diogo Jota.

Kekalahan ini  tidak hanya membuat pasukan Nuno Espirito Santo merana di tangga klasemen Liga Inggris, yakni di  posisi ke-13  dengan 35 poin, namun juga membawa mimpi  buruk karena cedera parah penjaga gawangnya. 

Seperti diketahui, laga ini diwarnai dengan insiden tabrakan yang melibatkan kiper Wolves Rio Patricio dengan kapten Conor Coady tepat  di depan gawang tim.

Hal tersebut terjadi di menit ke-85 saat momen Mohamed Salah membobol gawang Wolves, tapi kemudian dianulir karena offside.

Saat itu Patricio yang berusaha menghalau sepakan Salah namun malah berbenturan dengan Coady yang berlari dari belakang mengadang pemain asal Mesir itu. Lutut Coady berbenturan keras dengan kepala kiper asal Portugal ini.

Akibatnya, Patricio langsung terkabar tak sadarkan diri di lapangan. Petugas medis harus memberikan perawatan selama 10 menit, termasuk bantuan tabung oksiden kepada Patricio.

Patricio kemudian ditandu ke luar lapangan oleh tim medis, dengan kondisi lehernya sudah diberi  penyangga. Posisinya kemudian langsung digantikan oleh John Ruddy.