In-depth

Bedah Kualitas Riccardo Orsolini, Proyek Gagal Juventus yang Jadi Buruan Utama AC Milan

Kamis, 25 Maret 2021 22:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
Membedah kualitas Riccardo Orsolini, mantan penyerang Juventus yang kini diincar oleh klub papan atas Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Membedah kualitas Riccardo Orsolini, mantan penyerang Juventus yang kini diincar oleh klub papan atas Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Membedah kualitas Riccardo Orsolini, mantan penyerang Juventus yang kini diincar oleh klub papan atas Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer. 

AC Milan tengah mencari winger baru di bursa transfer musim panas. Stefano Pioli menjadikan eks Juventus yang kini membela Bologna, Riccardo Orsolini, sebagai target utama.

Sempat memuncaki klasemen sementara Serie A Italia dan bahkan keluar sebagai juara paruh musim, AC Milan mulai menunjukkan penurunan. Dalam beberapa pekan terakhir tim asuhan Stefano Pioli itu disalip Inter Milan dan kini bahkan tertinggal 6 poin dari rival sekota mereka.

Salah satu sektor yang dinilai butuh perbaikan adalah penyerang sayap. Dilansir Football-Italia, nama yang masuk dalam bidikan mereka adalah bintang milik Bologna, Riccardo Orsolini.

Riccardo Orsolini sendiri musim ini mencatatkan 24 penampilan di Serie A Italia bersama Bologna, dan mengoleksi 4 gol serta 4 assist.

Namun, penampilannya sedikit menurun belakangan ini sehingga ia tak pernah dimainkan penuh 90 menit oleh pelatih Sinisa Mihajlovic. Tak cuma itu, Orsolini juga sudah gagal mencetak gol maupun assist di 7 laga terakhir di Serie A Italia.

© juventus.com
Riccardo Orsolini Copyright: juventus.comRiccardo Orsolini saat memperkuat Ascoli.

Meski demikian, Stefano Pioli tetap meminatinya dan yakin ia bisa mengembalikan pemain 24 tahun itu ke performa terbaiknya. Mengingat usianya yang masih muda, hal ini pun dirasa mungkin. 

Sebetulnya, seperti apa kualitas sesungguhnya dari seorang Riccardo Orsolini sampai-sampai pelatih AC Milan kepincut kepadanya? Berikut kami siapkan ulasan lengkapnya. 

Bedah Kualitas Riccardo Orsolini

Nama Riccardo Orsolini mulai mencuri perhatian saat dirinya dikontrak oleh Juventus pada 2017 lalu.  Penampilan impresif Orsolini yang mencetak 22 gol dari 26 laga Ascoli Primavera menjadi alasan Juve merekrutnya.

Bianconeri saat itu menyodorkan kontrak jangka panjang kepada Orsolini yang masih berusia 20 tahun dengan durasi hingga 30 Juni 2021.

Pemain yang sebelumnya memperkuat klub Serie B Italia, Ascoli, itu pun didatangkan dengan biaya transfer 6 juta Euro atau sekitar Rp85,5 miliar. Usai resmi dipinang Juventus, Orsolini dipinjamkan kembali ke Ascoli.