Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Juventus Cuci Gudang, AC Milan Incar Sayap Buangan Bianconeri

Kamis, 25 Maret 2021 06:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (24/03/21), termasuk Juventus yang lakukan cuci gudang sehingga hanya 6 pemain yang tak boleh dijual. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (24/03/21), termasuk Juventus yang lakukan cuci gudang sehingga hanya 6 pemain yang tak boleh dijual.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (24/03/21), termasuk Juventus yang lakukan cuci gudang sehingga hanya 6 pemain yang tak boleh dijual.

Berstatus sebagai juara Serie A Italia 9 musim beruntun, Juventus justru tampil mengecewakan di musim ini. Dipimpin Andrea Pirlo yang baru menjalani musim debutnya sebagai pelatih, Si Nyonya Tua tertahan di peringkat 3 klasemen sementara, tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang ada di puncak.

Sementara itu, di Liga Champions, Cristiano Ronaldo dkk dikandaskan Porto di babak 16 besar lewat aturan gol tandang.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Si Nyonya Tua kini menyiapkan revolusi besar-besaran di bursa transfer musim panas nanti, dengan hanya 6 pemain yang tidak masuk dalam daftar jual. Sementara itu, sisanya diizinkan pergi jika ada tawaran menarik yang diterima pihak klub.

Menariknya, dalam daftar pemain yang tak boleh dijual tersebut tidak tercantum nama megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Dengan kontraknya yang hanya tersisa satu tahun, Juventus lebih memilih menjualnya di bursa transfer musim panas ini daripada kehilangan dirinya secara gratis.

Sementara itu, dari keenam nama yang lolos dari revolusi besar-besaran tersebut, 3 di antaranya adalah pemain yang baru diboyong pada bursa transfer musim panas ini yakni Arthur Melo, Dejan Kulusevski, dan Federico Chiesa.

Dengan usia yang masih terbilang muda, Chiesa, Kulusevski, dan Arthur diyakini pihak manajemen bisa menjadi andalan jangka panjang bagi Si Nyonya Tua. Performa ketiganya pun terbilang cukup baik musim ini meski Arthur baru saja membuat blunder yang berujung kekalahan dari Benevento.

Sementara itu, dua nama lainnya adalah Juan Cuadrado dan Danilo. Keduanya memang menjadi andalan musim ini berkat kemampuan bermain di sejumlah posisi. Selain itu, dengan usia yang matang, Juan Cuadrado dan Danilo dinilai bisa menjadi pendamping yang tepat bagi para pemain muda.

Sementara itu, satu tempat tersisa di daftar diisi oleh Matthijs de Ligt. Dengan semakin menuanya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt diharapkan bisa menjadi andalan lini belakang Juventus untuk bertahun-tahun ke depan.

Selain kabar dari Juventus, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.