Liga Indonesia

Robert Alberts Lakukan Rotasi Saat Persib Menghadapi Persita, Mengapa?

Senin, 29 Maret 2021 12:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang di babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021).

Sehingga, pemain yang tidak bermain pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup D Piala Menpora, menghadapi Bali United, Rabu (24/03/2021), berpeluang tampil saat Persib berhadapan dengan Persita Tangerang.

Menurut pelatih asal Belanda ini, rotasi tersebut dilakukan agar seluruh pemainnya bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan. Pasalnya, turnamen pramusim ini dimanfaatkan olehnya untuk persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Selain itu, pada turnamen Piala Menpora 2021 ini diharapkan anak asuhnya bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan, setelah satu tahun tidak berkompetisi lantaran Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi corona.

"Kami akan melakukan rotasi jika dibandingkan laga pertama, kami berada di sini untuk memberi kesempatan bagi setiap pemain untuk bermain," kata Robert Alberts saat Pre Match Press Conference Piala Menpora, Minggu (28/03/2021).

"Kami tidak memasang tim terbaik setiap pertandingan, karena itu dilakukan di liga, bukan di turnamen kecil seperti ini dan kami melihat ke depan untuk pertandingan ini," jelas Robert Alberts.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, belum bisa menyebutkan berapa banyak pemain yang akan dirotasi. Hanya saja, mayoritas pemain yang masuk starting eleven menghadapi Bali United, akan diganti olehnya.

"Untuk persentasenya saya belum tahu, tapi dari susunan starting eleven kemarin, mayoritas saya akan mengganti mereka," ungkap Robert Alberts.

Rotasi pemain yang dilakukan oleh Robert Alberts, membuat komposisi pemain yang bermain menghadapi Persita Tangerang berbeda dari lawan Bali United. Hal itu, sengaja dilakukan karena di turnamen ini tidak ada starting eleven terbaik.