Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda dan Belgia Pesta Pora

Rabu, 31 Maret 2021 05:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Photo by Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di mana Belanda dan Belgia berpesta pora. Copyright: © Photo by Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di mana Belanda dan Belgia berpesta pora.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di mana Belanda dan Belgia berpesta pora.

Pesta pertama dialami oleh Belanda yang berhasil meraih kemenangan telak 0-7 atas Gibraltar dalam laga ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Eropa.

Dalam laga tersebut, Memphis Depay berhasil mencetak brace (61’, 88’) sementara keenam gol lainnya dicetak oleh Steven Berghuis (41’), Luuk de Jong (55’), Georginio Wijnaldum (62’), Donyell Malen (64’), dan Donny van de Beek (85’).

Kemenangan telak ini menjadi penting untuk Belanda mengingat mereka berambisi untuk menggusur Turki di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Turki sendiri hanya mampu bermain imbang dengan skor 3-3 kala menjamu Latvia di Stadion Olimpiade Ataturk dan gagal memanfaatkan keunggulan yang mereka miliki.

Nasib serupa Belanda juga dialami oleh Belgia. Mereka berhasil berpesta kala berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 8-0 saat menjamu Belarusia dalam laga ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E zona Eropa.

Hans Vaneken (17’, 89’) dan Leandro Trossard (38’, 75’) berhasil mecetak brace dan berkontribusi atas separuh gol yang dicetak Belgia dalam laga kontra Belarusia ini.

Sementara sisa empat gol lainnya adalah kontribusi dari Michy Batshuayi (14’), Jeremy Doku (42’), Dennis Praet (49’), dan Christian Benteke (70’).

Kemenangan telak yang Belgia raih atas Belarusia ini semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup E dengan raihan 7 poin dan terpaut 3 poin dari Ceko di posisi ke-2.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%