In-depth

Leicester vs Manchester City, Momen Pembuktian dan Audisi Kelechi Iheanacho di Hadapan Guardiola

Sabtu, 3 April 2021 08:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Leicester Mescury
Laga Leicester City vs Manchester City menjadi momen pembuktian Kelechi Iheanacho di depan Pep Guardiola, sekaligus audisi untuk jadi pengganti Sergio Aguero. Copyright: © Leicester Mescury
Laga Leicester City vs Manchester City menjadi momen pembuktian Kelechi Iheanacho di depan Pep Guardiola, sekaligus audisi untuk jadi pengganti Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM – Laga Leicester City vs Manchester City menjadi momen pembuktian Kelechi Iheanacho di depan Pep Guardiola, sekaligus audisi untuk jadi pengganti Sergio Aguero.

Setelah sempat terhenti akibat kualifikasi Piala Dunia 2022, Liga Inggris 2020/2021 akan kembali digelar akhir pekan ini.

Memasuki pekan ke-30 ini, sejumlah duel panas akan terjadi, salah satunya pertemuan sesama penghuni 4 besar klasemen sementara, Leicester City vs Manchester City, Sabtu (03/04/21) pukul 23.30 WIB.

Berstatus sebagai pemuncak klasemen, The Citizens membidik kemenangan dalam usaha menyegel gelar Liga Inggris secepat mungkin. Pasalnya, dengan demikian mereka bisa mengalihkan fokus ke kompetisi lain yakni Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Sementara itu, The Foxes yang berada di peringkat 3 juga membidik 3 angka demi mengudeta Manchester United yang ada di posisi dua.

Manchester City kini unggul 14  poin dari Manchester United dan 15 poin dari Leicester. Dengan demikian, mereka hanya butuh 4 kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Liga Inggris. Trofi bahkan bisa didapatkan lebih cepat jika MU dan Leicester gagal menyapu sisa laga dengan kemenangan.

Anak asuh Pep Guardiola ini pun tengah dalam tren positif. Dalam 18 pertandingan terakhir di Liga Inggris, City meraih 17 kemenangan dan hanya 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan dialami dari Manchester United pada awal Maret lalu.

Di sisi lain, Leicester City pun tak bisa diremehkan. Sempat tersendat, mereka berhasil meraih 3 kemenangan di 5 laga terbaru di liga domestik. Tim asuhan Brendan Rodgers pun terbilang tajam dengan torehan 53 gol, alias yang terbaik ketiga di jajaran 20 tim peserta liga.

Bintang andalan Leicester, Jamie Vardy, memang tengah menurun dengan gagal mencetak gol 5 laga beruntun. Tapi ancaman terhadap ketangguhan lini belakang City yang baru kebobolan 21 kali (terbaik di liga) kini datang dari pemain buangan Pep Guardiola sendiri, Kelechi Iheanacho.