Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa: Comeback Dramatis The Reds

Sabtu, 10 April 2021 23:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool meraih kemenangan dramatis kala menjamu Aston Villa di laga pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool meraih kemenangan dramatis kala menjamu Aston Villa di laga pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM  - Liverpool sukses meraih kemenangan dramatis atas tamunya, Aston Villa, pada laga pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion Anfield, Sabtu (10/04/21) malam WIB, Mohamed Salah dkk menang dengan skor 2-1. 

Tuan rumah Liverpool langsung tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Skuad asuhan Jurgen Klopp menurunkan skuad terbaik untuk bisa meraih kemenangan. 

Sejumlah peluang berbahaya didapatkan Liverpool di awal babak pertama, terutama pada menit ke-13 ketika sepakan mendatar Mohamed Salah masih melebar sedikit dari gawang Aston Villa. 

Penyerang sayap Liverpool, Diogo Jota, sempat membuat beberapa peluang berbahaya, namun tak ada yang berbuah gol. Asyik menyerang, gawang Liverpool malah kebobolan lebih dulu oleh Aston Villa. 

Tim tamu berhasil unggul setelah sang striker, Ollie Watkins, sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Alisson Becker pada menit ke-43. Skor 0-1 untuk Villa bertahan hingga jeda turun minum. 

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya, 12 menit laga babak kedua berjalan, Mohamed Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

Liverpool pun semakin termotivasi untuk bisa melakukan comeback. Namun sampai pengujung 90 menit pertandingan belum juga ada gol yang tercipta. 

Liverpool mulai was-was lantaran laga berpotensi berakhir imbang. Namun, usaha keras yang dilakukan skuad asuhan Jurgen Klopp membuahkan hasil.

The Reds terus mengurung pertahanan Aston Villa. Pada menit 90 + 1, bek sayap Liverpool, Trent Alexander Arnold mendapat bola hasil sapuan pemain Villa. 

Usai melakukan gerak tipu, Trent Alexander Arnold melepaskan tembakan keras dari tepi luar kotak penalti yang tak bisa dibendung oleh Emiliano Martinez. 

Gol itu pun sukses memberikan kemenangan untuk Liverpool atas Aston Villa. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini Liverpool untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen dengan 51 poin, sementara Aston Villa masih tertahan di posisi ke-10 dengan 44 poin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%