In-depth

Andrea Belotti vs Dusan Vlahovic, Siapa Paling Pantas Jadi Bomber AC Milan?

Selasa, 13 April 2021 15:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Valerio Pennicino/Getty Images
Kupas tuntas adu kualitas Andrea Belotti vs Dusan Vlahovic, dua bomber top Liga Italia yang jadi buruan AC Milan di bursa transfer musim panas. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Kupas tuntas adu kualitas Andrea Belotti vs Dusan Vlahovic, dua bomber top Liga Italia yang jadi buruan AC Milan di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Kupas tuntas adu kualitas Dusan Vlahovic vs Andrea Belotti, dua bomber top Liga Italia yang jadi buruan AC Milan di bursa transfer musim panas.  

Hasrat AC Milan meningkatkan lini serangnya sungguh tak bisa dianggap main-main. Jelang bursa transfer musim panas, skuat asuhan Stefano Pioli cari tandem Zlatan Ibrahimovic lewat dua striker unggul ini. 

AC Milan belum juga menyerah dalam usahanya mendatangkan penyerang Torino, Andrea Belotti. Setelah musim lalu gagal, pada musim panas ini manajemen I Rossoneri bertekad untuk memboyong striker Timnas Italia itu. 

AC Milan sangat butuh sosok striker baru setelah musim ini hanya Ibrahimovic yang tampil bersinar di ujung tombak. Kontrak Andrea Belotti sendiri bersama Torino akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. 

Diyakini, Belotti tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya di tim yang kini menghuni zona merah Serie A. Dengan sisa kontrak setahun lagi, sangat masuk akal jika Torino mau menerima tawaran yang masuk dari klub lain. 

Andrea Belotti pernah menjadi komoditi panas di Eropa. Klub sekelas Manchester United pernah kepincut kepadanya. Namun, tingginya permintaan mahar dari Torino membuat klub-klub lain ciut. 

Kini dengan daya tawar yang lebih rendah, Torino diyakini akan memangkas turun harga Belotti. Pada musim ini performa Andrea Belotti terbilang masih lumayan. 

Dari 27 penampilan di Serie A, Belotti telah mencetak 12 gol dan 6 assist. Jika mampu mencetak tiga gol lagi, maka ia akan menyamai prestasi tahun 2019. 

Meski begitu, musim lalu Belotti juga mampu tampil baik dengan mencetak 16 gol di Liga Italia. Statistik ini terbilang bagus bagi pemain yang bermain di tim papan tengah. Bayangkan jika ia membela tim dengan kualitas lebih bagus seperti AC Milan, maka hasilnya bakal lebih maksimal. 

Namun, Andrea Belotti bukanlah satu-satunya nama yang masuk dalam daftar incaran Milan. Terungkap bahwa AC Ricardo Massara dan Paolo Maldini juga tengah berusaha melobi Fiorentina untuk mendatangkan bomber Serbia, Dusan Vlahovic. 

Dusan Vlahovic menjadi sensasi pada musim ini. Masih berusia 21 tahun, ia sudah menjadi mesin gol di klub maupun Timnas Serbia. 

Dari 29 laga yang telah dilakoni, Vlahovic sanggup menyarangkan 15 gol dan 2 assist. Di Timnas Serbia ia juga menjadi top skor untuk tahun 2021 ini. 

Baik Andrea Belotti maupun Dusan Vlahovic sama-sama memiliki kualitasnya tersendiri. Lalu, siapa kira-kira yang paling pantas untuk menjadi bomber AC Milan musim depan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%