Bola Internasional

Tak Semua Pemain Garuda Select 3 Bakal Tampil Lawan QPR U-18, Ini Syaratnya

Sabtu, 17 April 2021 11:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Pelatih Garuda Select 3 menerapkan kebijakan baru jelang laga lawan QPR U-18. Copyright: © PSSI
Pelatih Garuda Select 3 menerapkan kebijakan baru jelang laga lawan QPR U-18.

INDOSPORT.COM - Pelatih Garuda Select 3 menerapkan kebijakan baru mulai pekan ini. Tidak semua pemain bakal tampil melawan Queens Park Rangers (QPR) U-18, dalam uji coba yang akan digelar pada Sabtu (17/04/21).

Tim pelatih yang dipimpin Dennis Wise akan menerapkan kebijakan baru. Mereka hanya membawa pemain-pemain yang siap tampil melawan skuat Queens Park Rangers U-18.

Artinya, pergantian pemain tidak dilakukan secara penuh di babak kedua, seperti di laga uji coba sebelumnya melawan Cheltenham dan Swindon Town U-18. Pemain yang tidak siap, tidak akan mendapatkan jam terbang.

"Akan ada waktunya pelatih membentuk tim yang hanya diisi oleh pemain-pemain yang dirasa siap. Tidak seperti yang sebelumnya, semua pemain diberikan kesempatan untuk bermain," pesan Dennis Wise kepada pemain.

Mendengar pernyataan tersebut, skuat asal Indonesia semakin termotivasi untuk meraih perhatian pelatih dan mendapat jam terbang.

"Saya tetap bersemangat menjalani latihan dan akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Jika dapat kesempatan main, saya akan memanfaatkannya sebaik mungkin," ungkap Noval Junior Iskandar.

"Hal ini akan membuat suasana persaingan yang positif di dalam tim. Seluruh pemain pasti akan bekerja keras untuk memberikan kemampuan terbaik," timpal Wahyu Agung.

"Termasuk saya pribadi yang pastinya akan lebih giat dan bersemangat menggunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya. Konsentrasi juga harus ditingkatkan lagi," tambah striker Persebaya Surabaya U-16 itu.