Liga Italia

Berseteru Hebat, Ibrahimovic dan Lukaku Tebus Dosa dengan Aksi Mulia

Selasa, 27 April 2021 13:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Berseteru, Ibrahimovic dan Lukaku Tebus Dosa dengan Aksi Mulia Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Berseteru, Ibrahimovic dan Lukaku Tebus Dosa dengan Aksi Mulia

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku melakukan aksi mulia usai berseteru hebat di laga Inter vs AC Milan. 

Perseteruan antara Ibrahimovic dan Lukaku ini terjadi di laga Inter Milan vs AC Milan yang bertajuk Derby della Madonnina di perempatfinal Coppa Italia 2020/21 yang digelar pada Rabu (27/01/2021) dini hari WIB.

Perkelahian yang memanaskan Derby della Madonnina edisi ini sendiri terpantik usai reaksi berlebihan Romelu Lukaku yang menerima provokasi dari kapten AC Milan, Alessio Romagnoli.

Ibrahimovic diduga mengeluarkan ujaran yang berbau rasisme untuk Romelu Lukaku saat keduanya sedang berseteru di atas lapangan.

Hal tersebut dengan jelas terdengar melalui suara yang terekam oleh microphone yang ada di samping lapangan. Ujaran yang menjadi persoalan itu sendiri berbunyi ‘go do your voodoo’ atau yang berarti ‘pergi sana lakukan ritual voodoo-mu’.

Namun ujaran rasis yang dituduhkan kepada Ibrahimovic tersebut lantas dengan segera disangkal oleh sang pemain yang menyatakan jika di dalam hidupnya tak ada tempat untuk rasisme.

Seperti dikutip dari Football Italia, atas aksi brutal tersebut kedua pemain mendapatkan hukuman berupa larangan bermain satu laga di Coppa Italia. Tak hanya itu, federasi sepak bola Italia (FIGC) juga melakukan investigasi dan mendenda mereka puluhan juta rupiah.

Zlatan Ibrahimovic wajib membayar 4000 euro (Rp70 juta). Sementara itu, Romelu Lukaku mendapat denda lebih sedikit yaitu sebesar 3000 euro (Rp52 juta).