Liga Italia

Udinese vs Juventus: Laga Penghakiman Nasib Andrea Pirlo

Rabu, 28 April 2021 04:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Masa depan Andrea Pirlo akan ditentukan setelah Juventus melakukan laga tandang ke markas Udinese pada hari Minggu (02/04/21). Apakah dia akan dipecat?

Sebelum melakukan lawatan ke Udinese akhir pekan nanti, Juventus lebih dulu memainkan laga imbang 1-1 melawan Fiorentine dalam laga yang berlangsung Minggu kemarin.

Hasil ini membuat pasukan Andrea Pirlo hanya mampu mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan terakhir mereka dan membuat mereka terdampak di urutan keempat dalam klasemen.

Ambisi memenangkan Scudetto pun semakin jauh bagi Si Nyonya Tua yang saat ini  tertinggal 13 poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen dengan perolehan 79 poin dari 33 pertandingan.

Menurut laporan La Stampa, yang dilansir dari Fotoball Italia, dewan klub tampaknya mulai geram dengan gaya kepelatihan Andrea Pirlo yang semakin membuat Juve kian terpuruk.

Kabarnya, mereka akan menjadikan hasil pertandingan melawan Udinese nanti sebagai bahan pertimbangan apakah Andrea Pirlo layak dipertahankan atau tidak.

Tak tanggung-tanggung, pihak manajemen Juventus bahkan dikabarkan sudah siap memecat legenda klub tersebut andaikan Cristiano Ronaldo dkk gagal menaklukkan perlawanan Udinese.

Tentunya, kemenangan menjadi harga mati bagi Pirlo saat dirinya mengawal Juventus menghadapi Udinese. Pasalnya, kemenangan ini tak hanya menyelamatkan pekerjaannya namun juga nasib tim ke Liga Champions musim depan.

Diketahui, Juventus berada dalam posisi terjepit soal perburuan tiket Liga Champions. Ada Atalanta, Napoli, dan AC Milan yang memiliki ambisi yang sama.

AC Milan dan Napoli bahkan memiliki koleksi angka yang sama dengan Cristiano Ronaldo cs. yakni 66 poin. Namun posisi mereka jauh lebih baik karena unggul dalam koleksi gol.