Bursa Transfer

Bersinar di Manchester United, Bruno Fernandes Bikin Juventus dan AC Milan Menyesal

Sabtu, 1 Mei 2021 16:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Piala FA. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Piala FA.

INDOSPORT.COM – Jika ada klub yang menyesal melihat betapa bersinarnya Bruno Fernandes sejak tiba di Manchester United, maka klub itu adalah AC Milan dan Juventus. Mengapa?

Bruno Fernandes saat ini termasuk di antara gelandang terbaik di dunia sejak didatangkan oleh Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu.

Media di Inggris bahkan menjulukinya sebagai ‘The Brutal One’, karena pergerakannya di dalam membangun serangan Setan Merah dari lini tengah.

Teranyar, Bruno mencetak dua gol dalam pesta setengah lusin ketika Manchester United menghajar AS Roma dengan skor telak 6-2 dalam duel leg pertama semifinal Liga Europa 2020/21, Jumat (30/04/21).

Dua gol ini menambah koleksi Bruno Fernandes menjadi total 26 gol dan 16 assist untuk Manchester United di semua kompetisimusim ini. Jumlah itu jelas sangat luar biasa untuk ukuran gelandang.

Dengan performanya yang semakin beringas itu, Man United tak menyesal telah merekrutbintang Portugal ini meski harus merogoh kocek  cukup dalam. Yakni, sebesar 80 juta euro atau Rp1,3 miliar

Dilansir dari Calciomercato, penampilan Bruno Fernandes saat ini juga telah membuat sejumlah klub raksasa menyesal. Laporan dari media Italia ini menyebutkan bahwa Juventus dan AC Milan hampir merekrutnya.

Minat kedua raksasa Italia muncul ketika Bruno Fernandes masih mengukir karier bersama tim medioker di Negeri Pizza itu, yakni di Novara, Udinese dan Sampdoria.

Dimulai pada tahun 2012 ketika usianya masih menginjak 18 tahun, Bruno Fernandes pernah mencapai kejayaannya di Italia dengan mengoleksi 15 gol dan 14 assist dalam 119 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%