Liga Inggris

City Juara Jika Liverpool Kalahkan Manchester United, Guardiola Siapkan Selebrasi

Minggu, 2 Mei 2021 00:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Bakal juara Liga Inggris jika Liverpool mengalahkan Manchester United, manajer Manchester City yakni Pep Guardiola mengaku sudah menyiapkan selebrasi. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Bakal juara Liga Inggris jika Liverpool mengalahkan Manchester United, manajer Manchester City yakni Pep Guardiola mengaku sudah menyiapkan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Bakal juara Liga Inggris jika Liverpool mengalahkan Manchester United, manajer Manchester City yakni Pep Guardiola mengaku sudah menyiapkan selebrasi.

Menjalani gelaran pekan ke-34 Liga Inggris 2020/2021, Manchester City sukses menorehkan hasil positif. Bertandang ke markas Crystal Palace, The Citizens berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0.

Sempat kesulitan di babak pertama, City akhirnya sukses mencetak 2 gol hanya dalam waktu dua menit, melalui Sergio Aguero (57) dan Ferran Torres (59).

Hasil ini pun mengukuhkan tim asuhan Pep Guardiola itu di puncak klasemen Liga Inggris, dengan koleksi 80 poin dari 34 laga. Mereka unggul 13 poin dari Manchester United yang baru bermain 33 kali.

Dengan situasi ini, Manchester City pun hanya membutuhkan 1 poin lagi dari sisa 4 laga untuk menyegel gelar juara, jika Manchester United sukses mengalahkan Liverpool, Minggu (02/05/21) malam WIB.

Namun, jika The Reds sukses mengalahkan Setan Merah, maka The Citizens langsung menjadi juara akhir pekan ini karena poin mereka takkan bisa dikejar MU dalam 4 laga tersisa.

Menanggapi situasi ini, manajer Manchester City yakni Pep Guardiola rupanya sudah menyiapkan selebrasi untuk merayakan kesuksesan menjuarai Liga Inggris musim ini.

“Kita sudah bisa mulai memikirkannya (menjuarai Liga Inggris). Sekarang kita bisa mulai menyimpan sampanye di kulkas (untuk perayaan),” katanya sesuai laga melawan Crystal Palace.

Lebih lanjut, ia pun mengaku akan menyaksikan pertandingan antara Manchester United vs Liverpool yang digelar di Old Trafford, yang bisa menentukan gelar juara Manchester City.