In-depth

Duel Antarlini Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris: Berat Sebelah?

Selasa, 11 Mei 2021 20:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marc Atkins/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang berduel dengan Cesar Azpilicueta di final Piala FA: Arsenal vs Chelsea Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang berduel dengan Cesar Azpilicueta di final Piala FA: Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Chelsea akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris dengan tajuk derbi London, Apakah peperangan antarlininya bakal terjadi berat sebelah?

Tepat Kamis (13/05/21) dini hari WIB, di Stamford Bridge, Chelsea akan menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan ke-36. Duel Chelsea vs Arsenal biasanya akan selalu terjadi dengan menarik.

Soalnya selain bakal jadi derbi London, tapi memang Chelsea dan Arsenal sama-sama diperkuat skuad bertabur bintang di setiap lininya. Bisa dikatakan kalau duel Chelsea vs Arsenal akan menjadi perang bintang antar dua tim.

Menilik peforma dan peringkat saat ini, jelas Chelsea bakal jadi favorit untuk memenangi pertandingan nanti. Tapi apakah itu juga berarti duel antarlini antara Chelsea vs Arsenal bakal berat sebelah?

Edouard Mendy vs Bernd Leno

Untuk membedah duel antarlini, kita perlu melihat dari sektor kiper Chelsea dan Arsenal. Seperti yang kita tahu kalau Chelsea saat ini memiliki kiper tangguh, Edouard Mendy.

Sedangkan Arsenal diperkuat oleh kiper nomor 3 Jerman, Bernd Leno. Jika melihat dari refleks, keduanya sama-sama memiliki kemampuan mumpuni untuk melakukan banyak saves atau penyelamatan.

Hanya saja untuk masalah kiper modern yang bisa memberikan sirkulasi bola panjang, tampaknya Leno lebih diunggulkan. Tapi bicara soal refleks jarak dekat, Mendy tampak lebih unggul dengan betapa banyaknya jumlah cleansheets yang ia lakukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%