Liga Italia

Jadwal Pertandingan Serie A Italia Hari Ini: Kesempatan AC Milan Gagalkan Juventus ke Liga Champions

Rabu, 12 Mei 2021 07:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal pertandingan Serie A Italia, Kamis (13/05/21), dipanaskan perebutan tiket Liga Champions dengan AC Milan menghadapi Torino dan Juventus melawan Sassuolo. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal pertandingan Serie A Italia, Kamis (13/05/21), dipanaskan perebutan tiket Liga Champions dengan AC Milan menghadapi Torino dan Juventus melawan Sassuolo.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Serie A Italia, Kamis (13/05/21), dipanaskan perebutan tiket Liga Champions dengan AC Milan menghadapi Torino dan Juventus melawan Sassuolo.

Tengah pekan ini, Serie A Italia memasuki pekan ke-36 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Meski gelar juara telah dipastikan menjadi milik Inter Milan, bukan berarti  kasta tertinggi sepak bola Italia ini kehilangan keseruan di pekan-pekan terakhir musim ini.

Pasalnya, sebanyak 4 tim masih akan berebut 3 tempat tersisa di 4 besar klasemen demi merebut tiket ke Liga Champions, yakni Napoli, Atalanta, AC Milan, dan Juventus.

Napoli sendiri sudah menjalani pekan ke-36 dengan mengalahkan Udinese 5-1 pada Rabu (12/05/21) dini hari tadi. Namun, Atalanta, AC Milan, dan Juventus baru akan bertanding Kamis (13/05/21) dini hari.

Sebanyak 8 pertandingan akan digelar pada Rabu malam hingga Kamis dini hari. Laga Cagliari vs Fiorentina menjadi satu-satunya laga yang digelar pada Rabu pukul 23.30.

Pada Kamis pukul 01.45, digelar 7 laga, dengan 3 di antaranya melibatkan persaingan merebut tiket ke Liga Champions.

Juventus yang saat ini berada di posisi kelima akan menghadapi duel berat menghadapi Sassuolo, yang kini berada di peringkat ke delapan.

Tertinggal 3 poin dari AC Milan dan Atalanta, dan 4 poin dari Napoli, Si Nyonya Tua wajib menang atas Sassuolo jika tak ingin tertinggal makin jauh. Pasalnya, AC Milan dan Atalanta menghadapi lawan yang di atas kertas lebih mudah daripada Sassuolo.

AC Milan yang kini berada di posisi 4 akan bertandang ke markas Torino yang duduk di posisi 15. Sementara itu, Atalanta akan menjamu Benevento yang berada di posisi 17. Meski demikian, Torino dan Benevento punya motivasi kuat untuk merebut kemenangan demi terhindar dari degradasi.

Di laga lain, Inter Milan sang juara akan menjamu AS Roma yang saat ini berada di posisi ketujuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%