Bola Internasional

Ketika Manchester City 'Ketularan' Kesuksesan AC Milan lewat Jersey

Minggu, 16 Mei 2021 12:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT/Istimewa
Logo Manchester City. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Logo Manchester City.

INDOSPORT.COM – Mengenang ketika Manchester City mencoba 'ketularan' kesuksesan AC Milan lewat perubahan jersey yang berujung pada kesuksesan yang diraih The Citizens.

Di musim 2020/21 ini, Man City berpotensi mendapatkan Treble Winner setelah memastikan gelar Liga Inggris. Gelar ini pun menambah gelar Piala Liga Inggris yang telah mereka raih beberapa pekan sebelumnya.

Potensi Man City meraih Treble Winner sendiri tak lepas dari kesertaan mereka di satu ajang tersisa yakni Liga Champions yang sedianya digelar pada 29 Mei 2021 waktu setempat.

Man City akan bertemu kompatriotnya, Chelsea yang berhasil melaju ke final usai menumbangkan Real Madrid di semifinal.

Potensi Treble Winner ini tentu membuat Manchester City berpeluang mencetak sejarah pribadi sejak berdiri 1894 silam dan mengulang kisah sukses di Eropa pada musim 1969/70.

Memang final Liga Champions 2020/21 menjadi final perdana Man City. Meski begitu,The Citizens pernah menorehkan tinta emas di Eropa kala menjuarai Piala Winners atau Cup Winners Cup.

Kesuksesan Man City menjuarai piala Eropa perdananya sendiri terjadi pada 1970. Tak banyak yang tahu akan hal ini, namun itulah sejarah yang terlupakan seiring hilangnya ajang tersebut.

Berbicara kisah sukses Man City di Eropa kala itu, diam-diam ternyata ada peran dari AC Milan lewat jersey merah hitamnya yang mampu menginspirasi kebangkitan Man City di era tersebut.

Tak hanya gelar di Eropa, berkat AC Milan pula Man City juga menjuarai ajang domestik seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Kok bisa? Bagaimana kisahnya? Berikut kisah Manchester City yang menirukan warna jersey AC Milan dan berujung pada kesuksesan klub di akhir tahun 1960 dan awal 1970 an.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%