Bola Internasional

Gawat, 21 Pemain Brazil Boikot Copa America 2021

Sabtu, 5 Juni 2021 17:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© sport.es
Neymar dan Coutinho saat membela timnas Brazil Copyright: © sport.es
Neymar dan Coutinho saat membela timnas Brazil

INDOSPORT.COM - Skuad Timnas Brazil secara kompak memutuskan untuk memboikot ajang Copa America 2021 yang rencananya akan dilangsungkan pada 13 Juni hingga 10 Juli.

Menurut para pemain Timnas Brasil, menggelar Copa America di Brasil bukanlah sebuah keputusan bijak. Pasalnya, hingga saat ini kasus virus corona di Brazil sudah menyentuh angka 16,8 juta kasus.

Pada Jumat (04/06/21), tercatat ada 37.936 kasus baru. Banyaknya peningkatan jumlah kasus baru membuat para pemain Timnas Brazil merasa ketar-ketir ketika Copa America harus tetap dilangsungkan di negaranya.

Awalnya ajang bergengsi tersebut akan dilangsungkan di Argentina, namun negara itu menolak karena lonjakan kasus virus corona.

Setelah itu Kolombia juga sempat ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun negara tersebut juga memilih untuk mundur lantaran di sana sedang terjadi masalah politik terkait protes terhadap presiden Kolombia, Ivan Duque.

Anehnya, kini justru Brazil yang ditunjuk sebagai tuan rumah Copa America secara mendadak. Alhasil para pemain Timnas Brazil pun langsung melayangkan protes ke Presiden Konfederensi Sepak Bola Nasional, Rogerio Cabcolo.

Mereka mendesak agar ajang dua tahunan tersebut dibatalkan saja tahun ini. Neymar dkk khawatir Copa America 2021 nantinya akan menjadi kluster penyebaran virus corona.

Beberapa negara bagian Brazil seperti Pernambuco, Minais Gerais dan Rio Grande do Sul telah menolak menjadi tuan rumah pertandingan.