In-depth

Bedah Formasi AC Milan Jika Sukses Boyong Trio Chelsea

Kamis, 10 Juni 2021 17:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao jadi andalan AC Milan di lini serang. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao jadi andalan AC Milan di lini serang.
Lini Tengah dan Depan

Tengah

Di lini tengah, sektor double pivot akan tetap menjadi kekuasaan Franck Kessie dan Ismael Bennacer. Musim lalu, Kessie dan Bennacer tercatat tampil 50 dan 30 kali di semua kompetisi.

Keduanya akan bertugas menjaga kedalaman sekaligus merusak serangan lawan sejak di lini tengah, dengan Kessie memiliki tugas tambahan sebagai eksekutor penalti.

Di depan keduanya, akan berdiri trio gelandang yang membantu serangan. Jika pada akhirnya memperpanjang kontraknya yang habis Juni ini, Hakan Calhanoglu jelas akan menjadi andalan di sektor gelandang serang berkat torehan 9 gol dan 12 assist dari 43 laga musim lalu.

Sementara itu, meski berposisi natural penyerang tengah, Rafael Leao akan menjadi andalan di sayap kiri. Pemuda Portugal itu tampil baik di musim lalu dengan 7 gol dan 6 assist dari 40 laga di semua kompetisi.

Jika sukses memboyong Hakim Ziyech dari Chelsea, maka bintang Maroko itu akan menempati sayap kanan. Mengandalkan tusukan dan kecepatannya, Ziyech diyakini bisa menunjukkan kinerja lebih baik di Serie A Italia yang lebih lambat daripada Liga Inggris

Depan

Di lini depan, Zlatan Ibrahimovic jelas akan jadi andalan. Namun dengan usia yang sudah 40 tahun, Ibrahimovic tak bisa dimainkan di setiap pertandingan.

Di sinilah Olivier Giroud akan berperan. Bintang Prancis ini bisa menjadi pelapis yang sempurna bagi saat Ibrahimovic harus absen, atau berperan sebagai supersub. Musim lalu, Olivier Giroud sukses mencetak 11 gol dari 31 laga di semua kompetisi, meski hanya 12 kali menjadi starter.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%