Bola Internasional

Link Live Streaming Penyisihan Grup B Euro 2020: Denmark vs Finlandia

Sabtu, 12 Juni 2021 22:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Denmark vs Finlandia (Euforia Eropa 2020). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Denmark vs Finlandia (Euforia Eropa 2020).

INDOSPORT.COM – Berikut ini link live streaming pertandingan antara Timnas Denmark vs Finladia yang menjadi laga pembuka Grup B di Euro 2020 pada Sabtu (12/06/21) pukul 23:00 WIB.

Timnas Denmark akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Finlandia di Stadion Parken. kedua tim ini tentu akan sama-sama ngotot meraup poin penuh demi menjaga asa lolos ke fase gugur.

Denmark yang dibesut oleh Kasper Hjulmand pernah menjadi juara Euro edisi 1992 di mana mereka mampu meraih gelar juara usai menang 2-0 atas Timnas Jerman di babak final.

Selain itu, Denmark diprediksi bakal diunggulan untuk memenangkan pertandingan ini karena mereka memiliki komposisi pemain yang komplit dibandingkan Finlandia.

Di lini belakang, Denmark punya penjaga gawang Kasper Schmeichel. Dia adalah putra dari kiper legendaris Peter Schmeichel yang sukses mengejutkan Eropa kala Denmark menjuarai Euro 1992 silam.

Kemenangan ini lantas membuat Denmark dijuluki sebagai 'Tim Dinamit,karena mampu membuat kejutan meski bukan tim unggulan.

Kasper Schmeichel akan dikawal oleh dua bek sentral, yakni pemain Chelsea, Andreas Christensen serta bek AC Milan yang berstatus kapten tim Denmark, Simon Kjaer.

Denmark juga akan diperkuat sejumlah playmaker kelas kakap di Eropa, seperti gelandang playmaker Inter Milan, Christian Eriksen, yang akan menyokong striker RB Leipzig Yussuf Poulsen, dan penyerang Barcelona Martin Braithwaite, serta striker muda FC Copenhagen Jonas Wind sebagai mesin gol.

Di sisi lain, Finlandia baru pertama kali debut di ajang Euro, setelah selalu gagal di sepanjang turnamen bergengsi yang digelar sejak tahun 1960 ini.

Faktor minimnya pengalaman ini diyakini akan membuat Finlandia kesulitan berbicara banyak di Euro 2020. Namun, bukan tidak mungkin tim asuhan Markku Kanerva ini bisa menjadi tim yang patut diwaspadai oleh lawannya.