Bursa Transfer

Siapa John McGinn, Target Liverpool yang Sukses Curi Hati Jurgen Klopp

Kamis, 24 Juni 2021 13:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Timnas Skotlandia dan Aston Villa, John McGinn. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Timnas Skotlandia dan Aston Villa, John McGinn.

INDOSPORT.COM - Liverpool lagi-lagi dikabarkan mencari pengganti Georginio Wijnaldum di bursa transfer, dan kali ini nama yang muncul adalah John McGinn.

John McGinn sendiri adalah pemain Timnas Skotlandia yang saat ini membela rival The Reds di Liga Inggris, Aston Villa.

Seperti diketahui, kubu The Reds memang sudah mendapatkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig, tapi tidak menutup kemungkinan mereka masih punya niat untuk mendatangkan gelandang. Apalagi, mengingat Georginio Wijnaldum baru saja hengkang ke PSG.

Jika pun tidak, bukan berarti pula Jurgen Klopp tidak bisa memperkuat skuatnya dengan mendaratkan pemain anyar ke Anfield, sooner or later.

Sebelumnya, sejumlah nama pemain sudah sempat dikaitkan dengan juara Liga Inggris musim 2019-2020 ini. Sebut saja Youri Tielemans, Florian Neuhaus, dan lain-lain.

Nah, menyusul sosok-sosok tersebut, muncul nama John McGinn, yang semakin meramaikan berita bursa transfer The Reds.

Seperti diwartakan laman Liverpool Echo, nilai pemain Timnas Skotlandia itu ditaksir mencapai 45 sampai 50 juta poundsterling. Setidaknya itu adalah angka yang disebut-sebut bisa digunakan The Reds sebagai patokan tawaran.

Masih di laporan yang sama, disebutkan pula bahwa Jurgen Klopp memang punya ketertarikan tersendiri terhadap John McGinn yang juga rekan senegara Andrew Robertson tersebut.

Ketertarikan itu konon muncul setelah momen Liverpool dipermalukan Aston Villa di kancah Liga Inggris pada bulan Oktober 2020. Tentu, suporter The Reds mana yang tidak ingat kejadian tersebut?

Untuk diingat kembali, kala itu Aston Villa mempermalukan Liverpool di Villa Park dengan skor mengerikan, 7-2. Ollie Watkins jadi sosok fenomenal di laga tersebut lantaran mencetak tiga gol alias hattrick.

John McGinn juga tidak ingin ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Satu golnya ditambah satu gol lain dari Ross Barkley plus brace Jack Grealish lalu turut membenamkan Liverpool yang harus menanggung malu.

Setelah itu, rasa penasaran Jurgen Klopp pun kemudian membuncah. Beruntung, ia memiliki Andrew Robertson untuk ‘diinterogasi’ dan ditanya-tanyai, mengingat ia berada di skuat yang sama dengan John McGinn di Timnas Skotlandia.

Keinginan untuk mendatangkan John McGinn mungkin masih terlintas di benak Klopp sampai detik ini, hanya saja untuk mewujudkannya jelas bukan hal mudah. Pasalnya, sang pemain baru saja mengikat kontrak baru dengan Aston Villa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%