In-depth

Kesalahan Terbesar Thomas Tuchel Adalah Membawa Chelsea Menangi Liga Champions

Senin, 5 Juli 2021 10:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© thesun/gettyimages
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kenakan sepatu keberuntungan saat Chelsea menjuarai Trofi Liga Champions. Copyright: © thesun/gettyimages
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kenakan sepatu keberuntungan saat Chelsea menjuarai Trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel membuat kesalahan besar saat membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020-2021. Karena prestasi itu, ia tak kunjung mendapat dukungan di bursa transfer musim panas 2021.

Chelsea menjadi salah satu tim yang paling tenang di bursa transfer musim panas 2021 saat sebagian rivalnya bergerak cepat mendatangkan beberapa pemain bintang.

Di saat para rivalnya dikaitkan dengan berbagai rumor dan telah mendatangkan beberapa pemain kelas dunia, Chelsea tak banyak melakukan pergerakan seperti di tahun lalu.

Padahal, sebelumnya Chelsea dilaporkan akan memberi dukungan kepada sang pelatih, Tuchel, yang telah memberikan prestasi luar biasa yakni menjuarai Liga Champions kedua.

Thomas Tuchel berhasil mengantarkan gelar Liga Champions 2020-2021 ke Stamford Bridge hanya dalam tempo lima bulan sejak dirinya ditunjuk menggantikan Frank Lampard.

Bahkan, progres ditunjukkannya, termasuk bermain dengan apik dan mendapat hasil maksimal. Untuk ukuran pelatih dengan daya magis besar dalam tempo singkat, Tuchel pantas mendapat dukungan terutama di bursa transfer.

Namun, alih-alih mendapat dukungan, Tuchel malah mendapat kekecewaan besar di mana Chelsea kalah dalam perburuan Achraf Hakimi.

Hakimi sendiri merupakan pemain idamannya yang ia butuhkan di posisi Wing Back kanan dalam formasi 3-4-2-1 yang Tuchel terapkan di Chelsea.

Apa yang dilakukan Chelsea seperti memberi jebakan kepada Thomas Tuchel. Pada akhirnya, pelatih asal Jerman ini hanya akan mengalami nasib seperti para pendahulunya, yakni dipecat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
12%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
27%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
48%