Liga Spanyol

Resmi Jadi Kapten Real Madrid, Ini Ambisi Marcelo untuk Musim Depan

Minggu, 11 Juli 2021 05:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images/Alex Caparros
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, telah resmi memilih bintang Timnas Brasil yaitu Marcelo sebagai kapten baru menggantikan Sergio Ramos. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, telah resmi memilih bintang Timnas Brasil yaitu Marcelo sebagai kapten baru menggantikan Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, telah resmi memilih bintang timnas Brasil yaitu Marcelo sebagai kapten baru menggantikan Sergio Ramos.

Seperti diketahui, Sergio Ramos telah memutuskan hengkang dari Real Madrid dan bergabung ke klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Marcelo kemudian ditunjuk menjadi kapten baru di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti.

Setelah ditunjuk sebagai pemimpin skuat Los Blancos, Marcelo langsung buka suara. Dilansir dari laman resmi klub, bek kiri timnas Brasil itu merasa bangga dan siap membawa Real Madrid meraih juara LaLiga Spanyol musim 2021-2022.

"Merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab besar untuk menjadi kapten dalam tim terhebat di dunia. Saya sangat beruntung," ujar Marcelo.

"Ketika Anda adalah pemain Madrid, setiap hari ketika Anda bangun tidur, akan ada keinginan penuh dan itu tumbuh setiap musim,"

"Kami sadar bahwa sangat sulit untuk melewati musim tanpa memenangkan gelar, tetapi kami berjuang sampai akhir musim," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, terpilihnya Marcelo sebagai kapten telah mencatatkan sejarah baru. Ini menjadi pertama kalinya Madrid memiliki kapten non Spanyol setelah penantian 117 tahun.

Terakhir kali Madrid memiliki kapten non-Spanyol saat era Federico Revuelto dari Guatemala pada 1904 silam. Setelah itu posisi kapten selalu pemain yang berasal dari Spanyol, hingga era Sergio Ramos.