Liga Italia

Hampir Satu Tahun Absen, Bintang AS Roma Ini Akhirnya Bisa Merumput Lagi

Jumat, 16 Juli 2021 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© asroma.com
Nicolo Zaniolo. Copyright: © asroma.com
Nicolo Zaniolo.

INDOSPORT.COM - Kebahagian sedang meliputi hati Nicolo Zaniolo saat ini. Untuk pertama kalinya sejak September 2020 lalu ia bisa berlari-lari di lapangan hijau pasca pulih dari cedera ACL.

Pada Kamis (15/07/2021) lalu saat AS Roma beruji coba dengan tim gurem Montecantini, Zaniolo ikut ambil bagian.

Gelandang serang internasional Italia tersebut bahkan sempat mengenakan ban kapten Il Lupi dan mencetak satu gol lewat titik putih untuk membantu klubnya menang 10-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NZ22 (@nicolozaniolo)

Walau bukan partai resmi namun Zaniolo tetap senang. Ia kemudian mengunggah foto di akun Instagramnya bersama dengan tulisan "Hari yang menyenangkan".

Tidak heran karena nyaris setahun sudah terlewat sejak partai Belanda kontra Italia di Amsterdam dimana cederanya muncul.

Dipandang sebagai salah satu bakat dengan potensi paling besar di Roma dan Italia, karier Zaniolo yang masih berusia 22 tahun terbilang tidak mulus. Sudah dua kali jebolan akademi Genona, Fiorentina, dan Inter Milan ini harus absen lama karena ACL.

Pengalaman pertama didapat pada musim 2019/2020 lalu dimana ia harus absen hingga 14 pertandingan. Beruntung Zaniolo masih bisa pulih dan menjadi pemain muda terbaik Serie A berkat torehan enam gol dan dua assist dari 26 penampilan.

Akan tetapi memang cedera ACL kedua menghantam lebih keras. Total 53 game Roma ia lewatkan di atas meja perawatan.

Tanpa kontribusinya Il Giallorossi pun gagal mengamankan satu tiket ke Liga Champions karena duduk di tangga ketujuh klasemen akhir.

Zaniolo kini bertekad untuk bisa pulih sepenuhnya dan merebut perhatian allenatore anyar, Jose Mourinho. Ia tentu juga berharap bisa membayar kepercayaan klub dan publik Olimpico yang sudah selalu tercurah sejak ia datang tiga tahun lalu.