Liga Spanyol

Musim Depan, Semua Gelandang Barcelona Diwajibkan Cetak Gol

Senin, 19 Juli 2021 19:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Entrenador klub LaLiga Spanyol Barcelona, Ronald Koeman, mewajibkan para gelandangnya untuk mencetak gol demi membantu tim musim depan. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Entrenador klub LaLiga Spanyol Barcelona, Ronald Koeman, mewajibkan para gelandangnya untuk mencetak gol demi membantu tim musim depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyerukan agar timnya banyak berbenah jelang pembukaan LaLiga Spanyol 2021-2022. Khusus untuk para gelandang, manajer berpaspor Belanda tersebut menginginkan agar mereka mencetak lebih banyak gol.

Untuk urusan menjebol gawang lawan, Barcelona memang masih sangat bergantung dengan Lionel Messi. Seperti musim yang sudah-sudah, lagi-lagi La Pulga jadi pemain tersubur Los Cules di ajang domestik dengan torehan 30 gol.

Ketiadaan Luis Suarez yang pindah ke Atletico Madrid membuat beban gol selanjutnya ditanggung oleh Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis tersebut terbilang lumayan berkat koleksi 13 gol.

Praktis hanya mereka berdua saja yang punya catatan gol melebihi dua digit. Lini kedua Barcelona masih kurang produktif dengan Frenkie de Jong (4) jadi pemain dengan rapor paling baik.

Philippe Countinho (2) yang diharapkan bisa jadi magnet gol maupun assist justru banyak melempem. Begitu juga dengan Miralem Pjanic (0) dan Riqui Puig (1). Mereka masih kalah dengan  yang lebih junior seperti Pedri (3) dan Trincao (3). Tidak heran bila Koeman ingin ada perubahan.

"Frenkie de Jong akan terus berkembang musim depan. Di musim keduanya bersama Barcelona ia banyak belajar dengan cepat," ujar Ronald Koeman kepada Marca.

"Permainannya saat maju ke depan tampak semakin bagus. Layaknya pemain tengah Barcelona seharusnya, De Jong di musim 2021/2022 harus punya setidaknya tiga atau enam gol," tambah eks bos Everton dan Southampton tersebut.