Bola Internasional

Tanpa Jadon Sancho Sekalipun, Dortmund Dinilai Mampu Juarai Bundesliga

Selasa, 27 Juli 2021 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Matthias Hangst/Getty Images
Borussia Dortmund. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, percaya dengan kualitas yang dimiliki klubnya saat ini. Dengan sokongan talenta muda, Die Borussen dinilai sanggup bersaing untuk menjuarai Bundesliga Jerman.

Trofi Bundesliga memang sudah lama tidak mampir ke Signal Iduna Park sejak 2011-2012. Setelah kepergian Jurgen Klopp, praktis Dortmund belum pernah lagi menjadi kesebelasan terbaik di Jerman.

Dalam sembilan musim terakhir, Dortmund hanya bisa lima kali menjadi runner-up. Yang jadi juara tentu saja siapa lagi kalau bukan Bayern Munchen.

Reus sendiri tidak sempat ambil bagian dalam skuat era keemasan Borussia Dortmund jadi belum pernah merasakan manisnya juara. Sehingga, winger berusia 32 tahun siap melakukannya pada musim 2021-2022.

"Kami punya kumpulan pemain yang bisa membawa trofi Bundesliga pulang. Kami bisa memenangi lebih banyak titel dan berbicara banyak di Liga Champions," papar Marco Reus kepada Goal.

"Masih banyak yang harus dipoles, tapi Dortmund punya potensi. Tampil konsisten adalah kunci. Terkadang nasib juga berperan. Kami ingin fans senang dengan permainan di lapangan," tambah pemain berpaspor Jerman tersebut.