Liga Italia

Simon Kjaer Segera Diangkat Jadi Kapten Baru AC Milan

Kamis, 29 Juli 2021 11:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© acmilan
Bek Denmark andalan klub AC Milan, Simon Kjaer. Copyright: © acmilan
Bek Denmark andalan klub AC Milan, Simon Kjaer.

INDOSPORT.COM - AC Milan segera menyiapkan peran baru bagi Simon Kjaer. Pemain berkebangsaan Denmark itu akan mengemban ban kapten I Rossoneri menggantikan Alessio Romagnoli.

Desas-desus Kjaer akan menjadi Il Capitano bukan hal yang ujug-ujug. Ia sudah digadang-gadang menjadi pemimpin anyar AC Milan setelah insiden Chistian Eriksen mengangkat namanya ke permukaan.

Dengan cekatannya, Kjaer lekas membantu Eriksen yang ambruk dalam laga Denmark kontra Finlandia pertengahan Juni lalu. Eks pemain AS Roma itu juga turut menenangkan kekasih Eriksen yang khawatir dengan kondisi kekasihnya. Berkat kepemimpinannya tersebut Kjaer disebut bak pahlawan.

Hanya berselang beberap jam setelah insiden Eriksen, fans AC Milan langsung memunculkan tagar #KjaerCapitano. Tak dinyana, tagar tersebut kini menjadi kenyataan.

Menurut Nicolo Schira melalui akun Twitternya, Kjaer segera diumumkan menjadi Il Capitano AC Milan. Selain itu, masa baktinya di San Siro akan ditambah oleh pihak managemen yang diketuai Paolo Maldini.

Kjaer bakal diikat AC Milan selama dua tahun kedepan. Kabarnya bek berusia 32 tahun itu akan meneken perpanjangan kontrak hingga tahun 2023.

"Simon Kjaer akan menjadi kapten baru ACMilan, ia dan managemen siap membuka pembicaraan untuk perpanjangan kontrak hingga 2023," tulus jurnalis asal Italia itu di akun twitternya.

Melansir dari Sempre Milan, keputusan managemen menujuk Kjaer menjadi kapten baru AC Milan merupakan hadiah atas sikap kepemimpinannya di dalam dan di luar lapangan.

Sejauh ini Kjaer memang menjadi pilihan nomor satu di barisan sentral pertahanan AC Milan. Sejak didatangkan dari Sevilla medio 2020 lalu, ia selalu dipercaya allenatore Stefano Pioli mengawal lini belakang.

Posisinya seolah tak tergantikan, meski I Rossoneri mendaratkan bek Chelsea, Fikayo Tomori. Bahkan berkat penampilan apiknya, Kjaer juga menggeser Romagnoli yang selama beberapa musim menjadi starter di lini belakang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%