Liga Inggris

Legenda Liverpool Minta Klopp Jangan Buru-buru Mainkan Van Dijk

Sabtu, 31 Juli 2021 16:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, sudah kembali dari cedera. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, sudah kembali dari cedera.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk telah sembuh dari cedera yang membekapnya sejak sembilan bulan lalu, namun kembalinya sang pemain justru membuat cemas legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Carragher meminta Jurgen Klopp untuk tidak terburu-buru untuk selalu menjadikan Van Dijk sebagai starter musim depan. Ia berpendapat jika cedera yang dialami bintang Timnas Belanda itu cukup berat. 

Ungkapan Carragher sendiri memang beralasan. Pasalnya, Van Dijk menderita cedera parah saat Liverpool bersua Everton Oktober 2020 lalu. Ia mengalami cedera ACL setelah berbenturan dengan kiper The Toffees, Jordan Pickford.

Cedera tersebut membuatnya harus absen selama beberapa bulan. Menepinya Van Dijk musim lalu berdampak besar pada performa The Reds.

Mereka lantas sempat terseok-seok di papan klasemen karena tak menemukan pengganti sepadan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Van Dijk.

Lantaran hal tersebut, Jamie Carragher meminta The Reds jangan gegabah mengambil risiko. Ia berharap tenaga Virgil van Dijk tak langsung diforsir untuk mengarungi musim anyar.

"Saya pikir kami harus berhati-hati dan saya pikir Jurgen Klopp akan berhati-hati," kata Carragher malansir dari Daily Mail.

"Saya tidak berpikir kita harus berharap bahwa Virgil van Dijk kembali ke Liverpool dan Liverpool akan secara otomatis memenangkan liga lagi musim ini,"

"Dia mengalami cedera yang sangat serius dan dia harus memastikan dia tidak terburu-buru kembali,"

Carragher melanjutkan jika sebaiknya Klopp tak langsung menurunkan Van Dijk di laga perdana Liga Inggris, saat The Reds memainkan lawatannya kontra Norwich City pertengahan Agustus nanti.

"Jika dia tidak membuat pertandingan pertama musim ini, itu bukan akhir dari dunia, ini tentang memastikan Virgil van Dijk 100 persen benar sehingga dia berada dalam posisi di mana dia bisa memiliki lima atau enam tahun ke depan,

"Ini mungkin awal yang lembut dengan Virgil sampai kita melihatnya ketika dia 100 persen benar, tetapi jika itu bisa terjadi pada pertandingan pertama musim ini dan dia bisa memainkan beberapa pertandingan berikutnya, saya pikir semua orang akan senang."