Bola Internasional

Tangis Haru Pecah Usai Gonzalo Higuain Cetak Gol untuk Inter Miami

Minggu, 1 Agustus 2021 16:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Momen haru terjadi kepada Gonzalo Higuain saat klub MLS, Inter Miami menumbangkan CF Montreal dengan skor 2-1 pada Minggu (01/08/21). Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Momen haru terjadi kepada Gonzalo Higuain saat klub MLS, Inter Miami menumbangkan CF Montreal dengan skor 2-1 pada Minggu (01/08/21).

INDOSPORT.COM - Momen haru terjadi kepada Gonzalo Higuain saat klub MLS, Inter Miami menumbangkan CF Montreal dengan skor 2-1 pada Minggu (01/08/21).

Gonzalo Higuain menjadi pahlawan kemenangan dramatis klub yang dimiliki oleh David Beckham itu. Selepas laga berakhir Higuain mengungkapkan jika ia teringat sosok ibunya sesaat setelah menggetarkan jala lawan.

Ibu Eks penyerang Juventus itu telah meninggal pada bulan April lalu setelah berjuang melawan penyakit kanker. Setelah mencetak gol, dengan spontan Higuain berlari mencari ayahnya yang tengah menonton pertandingan.

Keduanya lantas berpelukan di tribun penonton. Ayah Higuain tampak menangis sesenggukan di momen tersebut. Ia lantas menudingkan jari keatas sebagai tanda jika gol itu dipersembahkan untuk ibu sang pemain.

"Mencetak gol adalah hal yang paling saya sukai, terutama ketika membantu tim menang,” kata Higuain melansir dari Miami Herald.

"Setelah mencetak gol, saya merasakan sensasi yang sangat aneh. Saya melihat gambar ibu saya di kepala saya. Saya tahu dia mengawasi saya dan saudara laki-laki saya (Federico) dari atas dan saya mengatakan itu kepada keluarga saya. "

"Ayah saya ada di sini bersama istri dan anak-anak saya. Tujuannya juga untuk mereka, karena mereka selalu mendukung saya, dan terutama untuk ibu saya,"

Selain mempunyai makna mendalam bagi Higuain, rupanya gol tersebut juga memiliki arti penting bagi Inter Miami. Kemenangan tersebut mengakhiri paceklik hasil minor dan menjadi kemenangan pertama di kandang mereka.

Gonzalo Higuain melanjutkan jika ayahnya berharap Ibu Higuain menyaksikan kemenangan yang amat penting bagi Inter Miami tersebut.

"Ayah kami menangis karena kami semua berharap dia bisa berada di sini melihatnya, tetapi saya tahu dari atas dia mengirimi kami sinyal dan permainan itu untuknya,” kata Higuain. 

"Aku tahu ini akan membuatnya sangat bahagia."